Malaysia Susul Indonesia ke Piala Asia Usai Menjadi Runner Up Terbaik!

Malaysia Susul Indonesia ke Piala Asia Usai Menjadi Runner Up Terbaik!

Malaysia Susul Indonesia ke Piala Asia Usai Menjadi Runner Up Terbaik!-Foto : Net-

PAGARALAMPOS.COM - Berdasarkan pengumuman resmi AFC, Malaysia dipastikan lolos ke Final Asia U-23 2024.

AFC mengumumkan secara resmi sekitar pukul 17.00, Rabu (13/9/2023) tentang 16 tim yang pasti berhak mengikuti Final Asia U-23 2024.

AFC telah memasukkan Malaysia dalam daftar tim yang lolos. 

Sementara itu, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengumumkan timnya lolos ke Kejuaraan AFC U-23 2024 melalui saluran media sosial.

BACA JUGA:Bikin Bingung, Kok Bisa Suku Polahi Menerapkan Pernikahan Sedarah!

Artinya, AFC tidak terima dengan protes Iran yang menyebut ada kejanggalan pada laga terakhir mereka melawan Uzbekistan. 

Sebelumnya, berdasarkan pemberitaan Pagaralampos.com dari The ASEAN Ball, Malaysia ternyata secara hukum tidak berhak mengikuti Final Asia U-23 2024 karena masih menunggu keputusan AFC.

Memang Iran (peringkat 5 keseluruhan) protes ke AFC karena insiden kontroversial pada laga melawan Uzbekistan di Grup E.

Kesalahan fatal yang dilakukan wasit menyebabkan bek Uzbekistan Abdukodir Khusanov mendapat dua kartu kuning, terutama pada menit ke-40 dan ke-90.

BACA JUGA:Rumput Dicari Istana Didapat, Jejak Peninggalan Kerajaan Kahuripan dan Raja Airlangga Ditemukan Sosok Ini

Namun wasit tidak memberikan kartu merah kepada pemain tersebut.

Alhasil, pemain  melanjutkan permainan hingga selesai.  Iran kalah 0-1 dari Uzbekistan, tim yang memastikan diri menjadi tim teratas Grup E dan berhak mengikuti Final Asia U-23 2024.

Karena kesalahan wasit, Iran melayangkan protes dan meminta AFC membatalkan hasil pertandingan. Alhasil, para pemain  melanjutkan pertandingan hingga akhir.

Iran kalah 0-1 dari Uzbekistan, tim yang memastikan diri menjadi tim teratas Grup E dan berhak mengikuti Final Asia U-23 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: