Dijamin Tahan Lama! inilah 6 Tips Pada Rantai Motor Supaya Lebih Awet

Dijamin Tahan Lama! inilah 6 Tips Pada Rantai Motor Supaya Lebih Awet

Dijamin Tahan Lama! inilah 6 Tips Pada Rantai Motor Supaya Lebih Awet -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM – Pengendara sepeda motor sering kali menemui putusnya rantai di tengah jalan atau menemui kendala lainnya.

Nah, jika Anda ingin rantai sepeda motor Anda awet dan awet, berikut 6 tips merawatnya menurut Pagaralampos.disway.id seperti dilansir  berbagai sumber.

Rantai mesin merupakan bagian penting dalam menunjang pergerakan roda dan perlu dijaga agar  tetap dapat beroperasi normal.

Merawat Rantai Mesin – Melakukan servis dan perawatan pada setiap bagian sepeda motor, hal ini tidak boleh dilakukan pada  saat perawatan rutin.

Namun, sebagai pemilik sepeda motor, Anda juga perlu memahami cara merawat sepeda motor yang benar agar tetap berfungsi.

BACA JUGA:Penemuan Ajaib di Gunung Padang, Artefak Menguak Peradaban Kuno Indonesia

Diantara sekian banyak bagian penting pada sebuah sepeda motor, perawatan rantai sepeda motor tentunya merupakan suatu hal yang wajib dilakukan oleh setiap pemilik mobil.

Bukan tanpa alasan, khususnya pada motor bertransmisi manual, sistem penggerak ban adalah rantai itu sendiri.

Jadi, bilamana rantai mendapat masalah maka motor pun tak akan bisa digunakan untuk berkendara karena roda tak mampu bergerak mengingat rantainya mengalami kendala.

Apalagi, jika rantai sudah mulai menunjukkan gejala korosi (karatan) serta sudah mulai mengendor akibat intensitas daripada penggunaan sepeda motor.

BACA JUGA:Berusia 1019 M, Istana Kerajaan Kuno yang Tersembunyi di Hutan Ditemukan Warga Pencari Rumput

Dari sini jelas sudah bahwa menjaga performa dan kondisi rantai pada motor adalah salah satu hal yang sangat wajib untuk dilakukan.

Ini tips cara merawat rantai motor supaya tidak mudah berkarat dan tak kendor tentunya.

Tips Perawatan Rantai Sepeda Motor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: