Langkah Tepat Mengajukan Pinajaman KUR Sukses, Ini Tips Praktis yang Perlu Dilakukan!

Langkah Tepat Mengajukan Pinajaman KUR Sukses, Ini Tips Praktis yang Perlu Dilakukan!

Langkah Tepat Mengajukan Pinajaman KUR Sukses, Ini Tips Praktis yang Perlu Dilakukan!--

PAGARALAMPOS.COM - Banyak orang bermimpi untuk memperluas atau mengembangkan usahanya menjadi lebih besar. Namun, mewujudkan impian tersebut seringkali membutuhkan modal yang cukup besar pula.

Di sinilah peran Kredit Usaha Rakyat (KUR) menjadi penting, sebagai sarana mendapatkan modal untuk pertumbuhan bisnis. Namun, tidak semua pengajuan KUR bisa langsung disetujui oleh bank.

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda untuk meningkatkan peluang agar pengajuan KUR Anda dapat diterima oleh bank:

1. Jaga Rekam Jejak Rekening

Kredibilitas Anda sebagai debitur memiliki peran krusial dalam pengajuan KUR. Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa rekam jejak atau riwayat pinjaman Anda baik di lembaga keuangan maupun di luar bank.

BACA JUGA:CEK! Sebelum Lakukan Pengajuan KUR Simak Suku Bunga dan Persyaratan Lainnya

Bank akan melakukan penelusuran melalui BI Checking untuk memeriksa riwayat kredit Anda sebelum memutuskan menerima atau menolak pengajuan KUR.

2. Manfaatkan Platform E-Commerce

Salah satu cara yang dapat memperkuat pengajuan KUR Anda adalah dengan memanfaatkan teknologi. Saya ingin berjualan melalui platform e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, atau Bukalapak.

Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menjalankan usaha melalui aplikasi penyedia layanan transportasi online seperti Gojek atau Grab.

Kehadiran usaha Anda di platform-platform ini dapat memberikan keyakinan tambahan kepada bank mengenai potensi bisnis Anda.

BACA JUGA:Pengen Cepat Dapat Modal Usaha, KUR Jadi Pilihan, Tapi Kamu Wajib Tau Tips Pinjamanya

3. Kelola Kredit dengan Bijak

Jika Anda sedang memiliki kredit dari bank lain, sebaiknya hindari menerima kredit baru sebelum pengajuan KUR Anda diproses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: