Permata Tersembunyi di Bali, Inilah Pesona Pantai Pandawa Cocok Untuk Healing Loh!

Permata Tersembunyi di Bali, Inilah Pesona Pantai Pandawa Cocok Untuk Healing Loh!

Permata Tersembunyi di Bali, Inilah Pesona Pantai Pandawa Cocok Untuk Healing Loh!--Net

PAGARALAMPOS.COM - Pulau Bali, yang sering disebut sebagai Pulau Dewata, menyimpan banyak keajaiban alam yang memukau. 

Salah satu destinasi wisata alam populer di pulau ini adalah Pantai Pandawa. Terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Pantai Pandawa menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi para pelancong. 

Nama pantai ini diambil dari lima bersaudara Mahabharata yang terdiri dari Yudistira, Bima, Arjuna, Sahadewa, dan Nakula.

Saat pertama kali memasuki kawasan Pantai Pandawa, pengunjung akan disambut oleh panorama tebing yang menjulang tinggi dan mengapit jalan sepanjang 1,5 km. 

BACA JUGA:Penemuam Logam Mulia Masih Berlanjut, Peneliti Terus Mengungkap Kebenaranya, Siapa Pemilik Kekayaan Alam Itu?

Pantai ini memberikan kesan yang unik dengan kombinasi tebing, ombak yang menghantam pantai, pasir putih yang lembut, dan Samudera Hindia yang membentang luas.

Salah satu daya tarik lainnya adalah gua-gua yang berada di sekitar pantai ini. Gua-gua ini dihias dengan patung-patung batu putih yang terinspirasi dari legenda Mahabharata, Panca Pandawa. 

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas rekreasi, seperti paralayang. 

Untuk mencoba paralayang, pengunjung dapat menuju Bukit Timbis yang tidak jauh dari Pantai Pandawa.

BACA JUGA:Hanya di Indonesia, Tradisi Perkawinan Suku Malam Pertamanya Boleh Beginian Dengan Bukan Mempelai

Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi Pantai Pandawa, aksesibilitasnya sangat baik. Pantai ini dapat dicapai dari Bandara Internasional Ngurah Rai dengan jarak tempuh sekitar 18 km atau kurang lebih 1 jam perjalanan. 

Jika Anda berada di pusat kota Denpasar, jaraknya sekitar 27 km melalui jalur tol Bali Mandara. Ketika tiba di area Pantai Pandawa, pengunjung akan disambut dengan gerbang masuk yang indah, terbuat dari batu kapur putih. 

Di salah satu gerbang masuk ini, pengunjung akan membayar biaya tiket masuk dan parkir kendaraan.

Pantai Pandawa menawarkan beragam aktivitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, yaitu Rp 8.000 untuk wisatawan domestik (dewasa), Rp 4.000 

BACA JUGA:Istana Tua Berusia 1000 Tahun Ditemukan Warga, Diduga Kerajaan Besar Milik Raja Airlangga!

Untuk anak-anak, dan Rp 15.000 untuk wisatawan mancanegara (wisman), Anda dapat berenang di bawah ombak yang tenang, menikmati pasir putih yang bersih, atau bahkan mencoba berkeliling pantai menggunakan kano. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: