7 Kisah Spiritual di Gunung Sumbing, Salah Satunya Ada Tempat Pesugihan Ditukar Dengan Nyawa!

7 Kisah Spiritual di Gunung Sumbing, Salah Satunya Ada Tempat Pesugihan Ditukar Dengan Nyawa!

7 Kisah Spiritual di Gunung Sumbing, Salah Satunya Ada Tempat Pesugihan Ditukar Dengan Nyawa! --Net

PAGARALAMPOS.COM - Gunung Sumbing, dengan puncaknya yang menjulang ke langit, telah menjadi tempat berbagai kisah mistis dan legenda yang menghiasi Pulau Jawa. 

Di antara puncak-puncaknya yang megah dan lembah-lembahnya yang hijau, tersimpan tujuh kisah mistis yang misterius dan menggetarkan. 

Artikel ini akan membawa Anda dalam perjalanan melintasi puncak-puncak dan lembah-lembah Gunung Sumbing, untuk mengungkap kisah-kisah yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari warisan budaya dan kepercayaan setempat. 

Bersiaplah untuk merasakan pesona dan misteri Gunung Sumbing yang menyelimuti alam yang megah ini.

BACA JUGA:Siapakah Sosok Wanita ini yang Mampu Membuat Gajah Mada Mengucapkan Sumpah Palapa? Simak Faktanya Disini

Pendakian Gunung Sumbing telah terkenal dengan trek yang menantang, yang menguji mental dan tekad pendaki, bahkan membuat dengkul bisa bertemu dengan dagu.

Kondisi seperti ini menuntut para petualang dan pendaki pemula untuk berada di bawah pengawasan ketat dari para senior jika ingin mencoba mendaki Gunung Sumbing. 

Selain dikenal dengan jalur pendakiannya yang menantang, ada hal-hal lain yang membuat Gunung Sumbing memiliki reputasi yang 'disegani' oleh sebagian petualang.

Hal lainnya tersebut adalah segala hal mistis dan magis serta penuh misteri yang akan mewarnai pendakian lo di Gunung Sumbing. 

BACA JUGA:Surga Pendaki di Jawa Tengah, Mengenal Fakta Menarik Tentang Gunung Prau di Jawa Tengah

Percaya atau tidak, Gunung Sumbing masih kental sekali dengan hal-hal berbau klenik. Oleh karena itu, tidak bisa sembarang jika ingin berpetualang ke sana.

Buat lo yang semakin penasaran apa saja hal klenik, atau hal-hal penuh mistis di Gunung Sumbing, berikut 9 hal mistis penuh magis yang akan menjadi teman seperjalanan lo saat mendaki Gunung Sumbing.

1. Nama Sumbing Berasal dari Cerita Rakyat di Sana

Percaya atau tidak, ada sejarah yang sudah diceritakan secara turun temurun tentang nama Sumbing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: