Belum Terpecahkan! Siapakah yang Lebih Dulu Mendiami Situs Gunung Padang? Simak Faktanya Disini

Belum Terpecahkan! Siapakah yang Lebih Dulu Mendiami Situs Gunung Padang? Simak Faktanya Disini

Belum Terpecahkan! Siapakah yang Lebih Dulu Mendiami Situs Gunung Padang? Simak Faktanya Disini -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Banyak temuan misterius telah digali di Gunung Padang, mulai dari logam mulia hingga artefak berusia ribuan tahun.

Hal itu pun menimbulkan banyak spekulasi dan kontroversi yang memanas tentang apa, siapa dan bagaimana sejarah situs Indonesia ini.

Melansir dari akun YouTube Angelick Vaulina, keberadaan situs bersejarah yang ditemukan di Indonesia itu bahkan sempat menimbulkan kontroversi dan kehebohan siapa saja yang pernah tinggal di sana pada zaman dahulu.

Apakah salah satunya raja legendaris Prabu Siliwangi atau yang lebih misterius yaitu Alien?

BACA JUGA:Mau Pilih Perawan Atau Gadis? Suku Ini Terkenal dengan Keunikannya yang Aneh dan Unik

Lihat di sini beberapa penjelasan di website Gunung Padang!

Menurut penelitian, tidak hanya 3 ton logam mulia dan beberapa benda yang ditemukan di Gunung Padang, tentunya juga menyebabkan para peneliti berbondong-bondong ke sini. 

Di Gunung Padang ternyata juga merupakan sebuah situs megalitikum yang terletak di sekitar Cianjur, Jawa Barat, telah menjadi pusat perhatian dalam penelitian arkeologi dan geologi.

Seperti Kujang Gunung Padang adalah sebuah benda yang memiliki bentuk mirip senjata, dengan bagian pegangan seperti pinggang dan bagian bilah yang bifasial, artinya kedua sisinya memiliki ketajaman yang sama.

BACA JUGA:Tradisi Unik DI Indonesia, Bebas Pilih Perawan Atau Bersuami, Ini Suku-Nya!

Benda ini terbuat dari batu dan ditemukan di lokasi yang diyakini telah dihuni sejak minimal 5200 SM. Artefak ini menarik perhatian peneliti, terutama karena kemiripannya dengan senjata suku Sunda tradisional, kujang

Erick Rizky, seorang peneliti di Gunung Padang, dan DR Ali Akbar, seorang arkeolog dari Universitas Indonesia, awalnya menyebut benda ini sebagai Kujang Gunung Padang.

Namun, pendapat ini tidak diterima secara universal oleh ahli arkeologi dan geologi di luar tim tersebut.

Tim Terpadu Riset Mandiri, yang melakukan penelitian di Gunung Padang, mengajukan dugaan dugaan bahwa situs ini dibangun oleh leluhur bangsa ini sejak 11.000 tahun lalu, pada zaman dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: