Utamakan Target Berorientasi Kinerja dan Prestasi, Wako Apresiasi Kerja Keras DPRD Pagar Alam

Utamakan Target Berorientasi Kinerja dan Prestasi, Wako Apresiasi Kerja Keras DPRD Pagar Alam

Utamakan Target Berorientasi Kinerja dan Prestasi, Wako Apresiasi Kerja Keras DPRD Pagar Alam-Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH MSi hadiri Rapat Paripurna VII Sidang ke-V DPRD Kota Pagaralam, dengan agenda mendengarkan hasil laporan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Pagaralam terhadap pembahasan KUA/PPAS Kota Pagaralam tahun anggaran 2024.

Rapat Peripurna VII Sidang ke-V DPRD Kota Pagaralam ini dibuka langsung Ketua DPRD Kota Pagaralam, Jenny Shandiyah SE MH, dihadiri Wakil Ketua I, Hj Dessy Siska, Wakil ketua II, Efsi SE, Anggota DPRD Kota Pagaralam, Kepala OPD di lingkungan Pemkot Pagaralam, Camat dan Lurah, bertempat di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Pagaralam, kemarin.

“Kami atas nama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas segala kerja keras DPRD Kota Pagaralam dalam rangka mencermati, meneliti, mengkaji dan membahas sampai dengan pengambilan keputusan terhadap penyampaian Nota Kebijakan Umum Anggaran (KUA/ Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2024,” ungkap Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH.

BACA JUGA:Angkat Potensi Pemain Volly Muda Kota Pagar Alam

Dikatakan Kak Pian, Pemkot Pagaralam tidak dapat melaksanakan tugas dengan hasil maksimal sebagaimana diharapkan bersama jika tanpa dukungan dari semua pihak. 

Dan di kesempatan ini perlu disampaikan bahwa penyusunan Kebijakan Umum Anggaran dan Belanja Daerah tahun 2024 berorientasi pada kinerja dan prestasi. 

Pemkot Pagaralam dalam penyusunan RKPD selalu mengutamakan target serta capaian kinerja, serta digunakan sebagai acuan dalam penyusunan kebijakan umum anggaran, sehingga terarah dan dioptimalkan sesuai kondisi keuangan daerah.

BACA JUGA:Asal- usul Suku Polahi, Bangsa Yang Memiliki Tradisi Menikah Dengan Saudara Sedarah!

“Dalam penyusunan kebijakan umum anggaran APBD Pemkot Pagaralam selalu berusaha mengedepankan skala prioritas dalam setiap rencana dan penganggaran pembangunan yang diaktualisasikan dalam kebijakan dan program tahunan dengan memanfaatkan seluruh sumber daya pembangunan di daerah, dan tetap memperhatikan konsistensi perencanaan jangka menengah dan jangka panjang,” imbuhnya.

Selanjutnya, kata Kak Pian, beberapa catatan-catatan strategis yang disampaikan akan menjadi perhatian serta ditindaklanjuti sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, prosedur dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

BACA JUGA:Tradisi Menikahi Saudara Kandung! Inilah Kisah Suku Polahi Pedalaman Gorontalo

Input ini akan menjadi dasar perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian setiap kegiatan pembangunan di Kota Paga ralam.

“Sehingga pembangunan tersebut dapat terwujud secara efektif dan efisien. Pembangunan diarahkan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat secara bertahap, menyeluruh dan berkelanjutan. 

Karena itu dengan segala kerendahan hati, Pemkot Pagaralam selalu membuka diri terhadap segala kritikan dan masukan dari semua pihak, terutama dari DPRD Kota Pagaralam,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: