Film Horor Paling Serem! Adaptasi dari Karya Sang ‘Bapak Horor’ Dunia, Nonton Yuk! (11)

Film Horor Paling Serem! Adaptasi dari Karya Sang ‘Bapak Horor’ Dunia, Nonton Yuk! (11)

Wajib Ditonton Penggemar Film Horor! Apa Saja Film-Film Adaptasi dari Karya Sang ‘Bapak Horor’ Dunia--google.com

PAGARALAMPOS.COM – Film karya adaptasi novel karya Stephen King kesembilan yang akan kita bahas kali ini adalah ‘The Shawshank Redemption’.  

The Shawshank Redemption adalah film drama Amerika Serikat tahun 1994, yang ditulis dan disutradarai Frank Darabont dan dibintangi Tim Robbins dan Morgan Freeman.

BACA JUGA:Mager, Yuk Main Game Penghasil Uang lewat Saldo Dana, Siapa Takut !

Sejak pertamakali dirilis ke publik pada 1994, ‘The Shawshank Redemption’ merupakan salahsatu film terbaik sepanjang masa hingga saat ini. 

Bahkan di IMDb, film ini memperoleh rating 9.3/10, dan 91% di Rotten Tomatoes. 

‘The Shawshank Redemption’ telah mengantongi beberapa nominasi, termasuk di antaranya tujuh nominasi Academy Awards 1995.

BACA JUGA:Mengenal Suku Batak, Budaya dan Keindahan Alam yang Mempersona

Meski akhirnya tidak mengantongi satu pun piala Oscar, nyatanya film ini memiliki pengaruh yang luar biasa bagi perkembangan film di era selanjutnya. 

Meskipun tidak mengambil judul yang sama dengan yang diusung Stephen King dalam salahsatu novellanya ‘Different Seasons’, yaitu Rita Hayworth and the Shawshank Redemption, film ini sukses memborong 7 nominasi Piala Oscar. 

BACA JUGA: Satgas Selamatkan 2.422 Korban TPPO, Cek Beritanya!

Film ini juga menduduki posisi nomor 1 dalam peringkat Top Rated Movies di IMDb, dengan rating 9,3.

Film tentang kehidupan di penjara ini diadaptasi dari novella karya Stephen King yang berjudul ‘Rita Hayworth and Shawshank Redemption’ yang terbit dalam sebuah kumpulan novela (cerita yang lebih panjang dari cerita pendek tapi lebih pendek dari novel-red) berjudul ‘Different Seasons’. 

BACA JUGA:Kontoversi 3 Ton Logam Mulia Terkubur di Gunung Padang

Sinopsis: “Hope is good thing. Maybe even the best things. And good things never die.” – Andy Dufresne (The Shawshank Redemption).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: