Wow, Inilah Destinasi Pesona Keindahan Air Terjun Niagara

Wow, Inilah Destinasi Pesona Keindahan Air Terjun Niagara

PAGARALAMPOS.COM - Ini adalah tujuan Air Terjun Niagara, salah satunya harus menjadi salah satu Air Terjun terindah dan paling mengalir

Air terjun ini terletak di Sungai Niagara, yang melintasi perbatasan antara Kota New York di Amerika Serikat dan Ontario di Kanada.

Sebab, air terjun ini bisa dinikmati warga negara ini, Kanada dan Amerika Serikat.

Air Terjun Niagara terbagi menjadi 3 bagian utama dan setiap bagian memiliki namanya masing-masing dan ketiga bagian air terjun ini berada di wilayah yang berbeda namun tetap menjadi bagian dari satu Air Terjun Niagara.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Destinasi Danau Biru Terpopuler dan Indah Wajib Berkunjung

Bagian pertama air terjun ini disebut Horseshoe Falls karena bentuknya seperti tapal kuda dengan ketinggian sekitar 57m, lebar 790m dan terletak di perbatasan Kanada.

Bagian kedua Air Terjun Niagara disebut Air Terjun Amerika dengan ketinggian 21 hingga 30 meter dan lebar sekitar 320 meter dan dari semua sisi mengalir ke Amerika Serikat. 

Konon Air Terjun Niagara terbentuk dari turunnya gletser pada saat berakhirnya jaman es dulu. 

Nama Niagara sendiri itu menurut sejarawan bangsa Indian Bruce Trigger konon dulu berasal dari nama penduduk asli sekitar tempat tersebut yang sering disebut sebagai orang Niagagarega.

BACA JUGA:Gajah Mada X Ratu Majapahit! Bersama Sumpah Palapa Mengawali Kejayaan Untuk Menyatukan Nusantara

Jutaan orang wisatawan baik dari mancanegara maupun wisatawan dari Kanada dan Amerika selalu memadati Air Terjun Niagara ini setiap harinya. Ada banyak orang yang berpendapat jikalau Air Terjun ini lebih kelihatan cantik jika dilihat dari Kanada. 

Hal ini dikarenakan jika kita melihat dari sisi Kanada maka pada malam hari air terjunnyam dihiasi dan disorot dengan lampu warna warni.

Air Terjun Niagara adalah salah satu air terjun indah yang terkenal di dunia. Air terjun ini berlokasi di akhir Jurang Niagara selatan di Negara Bagian Ontario, Kanada, dan Negara Bagian New York, Amerika Serikat. Air terjun Niagara punya banyak sekali keunikan. 

BACA JUGA:Sedap e Ngga Bohong, Ini 5 Tradisi Aneh Suku di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: