Inilah Rekomendasi Destinasi Keindahan Air Terjun Moramo Wajib Kamu Kunjungi

Inilah  Rekomendasi Destinasi Keindahan Air Terjun Moramo Wajib Kamu Kunjungi

Inilah Rekomendasi Destinasi Keindahan Air Terjun Moramo Wajib Kamu Kunjungi -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Merupakan destinasi air terjun Moramo yang salah satunya merupakan salah satu air terjun terindah di Indonesia ini memiliki karakter yang unik.

Sulawesi Tenggara sebenarnya memiliki banyak sekali objek wisata, baik wisata laut, wisata laut maupun wisata gunung dan tentunya keindahannya tidak kalah dengan objek wisata lain di daerah lain.

Kawasan cagar alam Tanjung Peropa ternyata memiliki keindahan tersendiri. Air Terjun Morama, salah satu air terjun terindah di Indonesia, unik dan memiliki banyak keistimewaan.

Air Terjun Moramo juga memiliki keistimewaan lain yaitu dengan adanya zona pengapuran air terjun membuat airnya banyak mengandung belerang dan alkali, tebing tidak licin karena sulit ditumbuhi lumut, sehingga pengunjung bisa memanjat.

BACA JUGA:Inilah 5 Tradisi Aneh Namun Memberikan Kenikmatan, Salahsatunya Melakukan Ritual Dengan Dukun!

Cagar Alam Tanjung Peropa memiliki luas sekitar 38.937 hektar, tidak hanya memiliki salah satu air terjun terindah di Indonesia dengan flora dan fauna yang beragam, tetapi juga kawasan dengan kandungan marmer tertinggi di dunia. dunia. Diperkirakan sekitar 860 miliar meter kubik marmer tersimpan di Cagar Alam Tanjung Peropa. 

Sepanjang perjalanan sejauh 2 km menuju air terjun ini, anda akan disapa dengan hijaunya hutan tropis dan juga beberapa air terjun kecil. Dengan tujuh tingkatan besar dan 60 tingkatan kecil dan juga beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berenang dan berendam, anda harus merasakan sejuknya air khas pegunungan ini.

Potensi Daya tarik utama adalah Air terjun yang memiliki keunikan tersendiri yang di dalamnya terdapat hutan yang sangat terpelihara keasriannya. 

Air terjun ini berada di Kawasan Suaka Alam Tanjung Peropa, Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe, Propinsi Sulawesi Tenggara. Jaraknya sekitar 60 km dari Kota Kendari.

BACA JUGA:Sejarah Pembangunan Piramida! Benarkah Kaum Ad Sang Legenda Yang Membangunnya?

Kawasan ini memiliki panorama alam yang indah dan sejuk dengan banyaknya flora dan fauna di dalamnya yang diantaranya merupakan satwa endemik Sulawesi seperti anoa dan monyet hitam. 

Selain kekayaan flora dan fauna yang ada, kawasan ini juga memiliki kandungan marmer yang diperkirakan mencapai 860 miliar meter kubik.

Kandungan marmer yang tersimpan di kawasan ini merupakan yang terbesar di dunia.

Aliran Air Terjun Moramo berasal dari Sungai Biskori yang berhulu di Pegunungan Tambolosu dan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengairi sawah mereka. Ketinggian air terjun mencapai 100 m dengan bentuk bertingkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: