Bikin Bulu Kuduk Merinding, Inilah Kisah Mistis yang Terjadi di Gunung Bromo! Nomor 4 Adanya Bisikan Pasir!

Bikin Bulu Kuduk Merinding, Inilah Kisah Mistis yang Terjadi di Gunung Bromo! Nomor 4 Adanya Bisikan Pasir!

Gunung Bromo-net-

PAGARALAMPOS.COM - Keindahan dan pesona Wisata Gunung Bromo memang sudah tersebar luas se Nusantara bahkan hingga dunia.

Memang Gunung Bromo yang terletak di Kabupaten Pasuruan, Malang, Probolinggo dan Kab. Lumajang, Jawa Timur memiliki keindahan yang luar biasa.

Bukan hanya masalah pesona sunrise ya yang selalu menggoda untuk datang di Gunung Bromo, namun keindahan destinasi wisata lain yang berada di sekitar nya memang tak bisa dilupakan.

Di balik semua itu ternyata pesona dan keindahan wisata Gunung Bromo menyimpan banyak misteri yang belum terungkap.

BACA JUGA:Gunung Bromo Bukan Cuma Tempat Wisata, Ternyata Ada 5 Hal Ini Dibalik Keindahannya!

Tau kah kamu, dibalik keindahan alamnya, juga menyimpan berbagai misteri dan cerita mistis yang telah menjadi bagian dari kepercayaan dan budaya lokal di sekitarnya. 

Di tengah pesona alamnya yang menakjubkan, kisah-kisah mistis ini turut menambah daya tarik dan keunikan Gunung Bromo sebagai salah satu ikon budaya dan tempat yang sarat akan legenda. 

Beberapa di antaranya terkait dengan ritual adat, mitos tentang makhluk gaib, dan legenda romantis yang mencakup keberanian dan pengorbanan. 

Meskipun sebagian mungkin hanya merupakan cerita turun-temurun tanpa bukti ilmiah.

BACA JUGA:Semangat Tanpa Batas, Kisah Nyata 4 Pemuda Pahlawan Perjuang Kemerdekaan Indonesia

Namun kehadiran misteri ini memberikan warna dan pesona tersendiri bagi para pengunjung yang tertarik dengan sisi spiritual dan mistis dari Gunung Bromo.

Berikut adalah beberapa mitos dan misteri yang dikenal di sekitar Gunung Bromo

1. Kerajaan Gaib

Gunung Bromo dianggap sebagai area kerajaan gaib, dihuni oleh dewa-dewi ajaran Hindu seperti Dewa Brahma, Dewa Siwa, Wisnu, dan punggawanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: