6 Anggota Pramuka Kwarcab Pagar Alam Lolos Seleksi Petugas Nasional

6 Anggota Pramuka Kwarcab Pagar Alam Lolos Seleksi Petugas Nasional

6 Anggota Pramuka Kwarcab Pagar Alam Lolos Seleksi Petugas Nasional --Istimewa

PAGARALAMPOS.COM, PAGAR ALAM - 6 orang anggota Pramuka Penegak perwakilan dari Kwartir Cabang Kota PAGAR ALAM berhasil terpilih sebagai petugas Upacara Nasional Peringatan Hari Pramuka Ke-62 dan Raimuna Nasional XII Tahun 2023.

Sebelumnya, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengumumkan nama-nama yang lolos seleksi untuk menjadi petugas nasional upacara hari Pramuka ke-62 dan upacara pembukaan Raimuna Nasional XII tahun 2023 melalui surat nomor 0603-06-N pada tanggal 21 Juli 2023.

Dalam pengumuman tersebut, tercatat ada 6 anggota Pramuka Penegak berasal dari Kota Pagar Alam berhasil lolos menjadi petugas yakni, Nabela Veronika dari SMAN 4 Kota Pagar Alam, Nadia Eka Putri Setia Ningsih SMAN 2 Kota Pagar Alam, Umar Hanif Alridho SMA N 3 Kota Pagar Alam, Galih  Kusuma SMA N 3 Kota Pagar Alam, Cintia Balqis SMA N 3 Pagar Alam dan Livia Chyntia Bella SMAN 1 Kota Pagar Alam.

6 Anggota Pramuka Kwarcab Pagar Alam Lolos Seleksi Petugas Nasional 

Ketua Mabicab Pagar Alam Alpian Maskoni SH MSi didampingi Ketua Kwarcab Cholmin Heryadi M Pd mengatakan Pemerintah Kota Pagar Alam sangat mensupport dan mendukung kegiatan seperti ini.

BACA JUGA:Komitmen Majukan Organisasi, BEM STIT Kota Pagar Alam Laksanakan Pergantian Pengurus

"Pemkot mengucapkan selamat kepada anak anak yg terpilih, kita sangat mendukung dan memberikan akomodasi bagi para petugas yang telah terpilih, harapannya, generasi penerus khususnya Putra/putri daerah Pagar Alam lainnya dapat ikut berpartisipasi dan dapat membangun daerah ini,"jelas Alpian.

Sementara itu, Pelatih Kwarcab Kota Pagar Alam M Marzuki S.Kom menuturkan, bahwa penantian para anggota Kwarcab kini berbuah manis, dimana perwakilan dari Sumsel khususnya Kota Pagar Alam dapat memberangkatkan 6 Orang.

"Alhamdulillah, dari kwarcab kota Pagaralam mengirim sebanyak 6 orang pramuka penegak untuk ikut seleksi petugas nasional, semua nya dinyatakan lulus yang terdiri dari 2 laki laki dan 4 perempuan,"ungkapnya dibincangi pagaralampos.com Jum'at 28 Juli 2023.

Dikatakannya, untuk kepada para Anggota yang lulus agar dapat menjaga kesehatan, memaksimalkan waktu selama masa pelatihan yakni pada 28-30 Juli 2023 dan menjalankan tugas dengan baik demi mengharumkan nama Kota Pagar Alam di kanca Nasional.

BACA JUGA:Pramuka SMA Negeri 3 Akan Wakili Indonesia di Tingkat Dunia Lomba Videografi

"Berharap, seleksi seperti ini terus diikutsertakan semua untuk seluruh wilayah Indonesia, fasilitas bagi petugas untuk dapat dianggarkan di Kwartir Nasional, dan kedepan anggota Pramuka dari Pagar Alam dapat lebih banyak lagi yang ikut kegiatan besar seperti ini,"tambah Marzuki.

Ditambahkan Umar Hanif Alridho perwakilan dari SMA N 3 Kota Pagar Alam mengatakan bahwa ia tidak menyangka dapat lolos tes seleksi petugas nasional upacara hari Pramuka dan Raimuna Nasional.

"Saya merasa sangat bahagia setelah dinyatakan lolos seleksi, sebenernya tidak terlalu berharap karena ini ajang bukan skala kota tapi skala nasional, setelah ini, saya akan memberikan yang terbaik sebagai perwakilan Sumsel dari Kota Pagar Alam,"tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: