5 Perempuan Hebat yang Mendobrak Batas Gender, No 1 Ahli Matematika Zaman Romawi!

wanita wanita hebat -Ist-Tiktok

PAGARALAMPOS, COM- Perempuan telah memainkan peran penting dalam sejarah manusia.

Mereka telah menunjukkan kecerdasan, ketabahan, dan keterampilan kepemimpinan yang luar biasa.

Perempuan hebat banyak menginspirasi generasi-generasi berikutnya untuk meraih ambisi mereka.

Dalam artikel ini Mimin, akan mengulas lima perempuan paling berpengaruh dalam sejarah yang telah meninggalkan jejak tak terhapuskan di berbagai bidang.

BACA JUGA:Kisah Cinta Raja dan Ratu Jawa Kuno, yang Menyatukan Dua Agama, Simak Ceritanya!

Berikut ini adalah lima perempuan paling berpengaruh dalam sejarah yang telah meninggalkan jejak tak terhapuskan di berbagai bidang:

1. Hypatia dari Aleksandria (350–415 M)

Hypatia adalah seorang ahli matematika, astronomi, dan filsuf Neoplatonik yang hidup pada masa Romawi kuno.

Dia adalah putri dari matematikawan terkenal, Theon dari Aleksandria.

Hypatia menjadi kepala sekolah Platonis terakhir di Museum Aleksandria, tempat dia mengajarkan filosofi dan matematika kepada banyak mahasiswa pria.

Pengaruhnya melampaui zaman hidupnya karena karya-karyanya terus dipelajari dan dihargai selama berabad-abad setelah kematiannya.

BACA JUGA:Begitu Nyeleneh Tradisinya, Orang Suku di Indonesia Menganggap Tak Tabu Gituan, Ayo Tebak Apa Itu?

2. Marie Curie (1867–1934 M)

Marie Curie adalah seorang ilmuwan Polandia yang menjadi ikon dalam dunia ilmu pengetahuan dan penemuan.

Dia adalah orang pertama yang dua kali meraih Hadiah Nobel dalam dua bidang berbeda: fisika dan kimia.

Penemuan pentingnya dalam bidang radiasi telah mengubah wajah kedokteran dan menyumbang pada pengembangan teknologi nuklir.

Marie Curie juga merupakan pelopor perempuan dalam bidang ilmu pengetahuan, membuka jalan bagi perempuan lain untuk mengejar karir ilmiah.