Penemuan Arkeologi di Gunung Padang, Kujang, Pintu Tersembunyi, dan Artefak Kuno, Milik Peradaban Apa?

Penemuan Arkeologi di Gunung Padang, Kujang, Pintu Tersembunyi, dan Artefak Kuno, Milik Peradaban Apa?

Misteri Penemuan Kujang Hingga Semen Purba di Gunung Padang, Artefak Leluhur atau Caprice Batu Alam?-Kolase-Berbagai Sumber

PAGARALAMPOS, COM - Gunung Padang, adalah sebuah situs megalitikum yang berlokasi di sekitar Cianjur, Jawa Barat, Indonesia yang telah mencuri perhatian para peneliti arkeologi dan geologi dari seluruh dunia.

Situs ini tidak hanya menjadi destinasi wisata yang menarik, tetapi juga menyimpan artefak dan struktur yang memancing minat para ahli.

Salah satu temuan paling menarik adalah "Kujang Gunung Padang," sebuah benda yang memiliki bentuk mirip senjata.

Kujang ini memiliki bagian pegangan seperti pinggang dan bagian bilah yang bifasial, artinya kedua sisinya memiliki ketajaman yang sama.

BACA JUGA:Menguak, Keberadaan Pintu Tersembunyi di Situs Gunung Padang, Ada Apa Dibaliknya, Emas atau Kota Kunokah?

Kujang ini terbuat dari batu dan diyakini telah berusia minimal 5200 SM.

Kemiripannya dengan senjata suku Sunda tradisional, kujang, menambah daya tarik bagi peneliti.

Erick Rizky, seorang peneliti di Gunung Padang, dan DR Ali Akbar, seorang arkeolog dari Universitas Indonesia, awalnya menyebut benda ini sebagai Kujang Gunung Padang.

Namun, pandangan ini tidak sepenuhnya diterima oleh semua ahli di luar tim peneliti tersebut.


Foto : Artefak Kujang Situs gunung padang.-VIRAL, Ditemukan Artefak, Peneliti Buka Tabir Misteri Situs Gunung Padang-Google.com

BACA JUGA:Misteri Gunung Padang Terkuak, Temuan Pintu Tersembunyi Akankan Membuka Tabir Peradaban Kuno?

Tim Terpadu Riset Mandiri, yang melakukan penelitian di Gunung Padang, mengajukan dugaan mengejutkan bahwa situs ini mungkin telah dibangun oleh leluhur bangsa ini sejak 11.000 tahun lalu, pada zaman kuno yang tak terbayangkan.

Pernyataan ini mendapat dukungan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang menyatakan bahwa Gunung Padang muncul ribuan tahun sebelum Masehi dan memiliki nilai sejarah yang jauh lebih besar daripada Candi Borobudur.

Tidak hanya itu, beberapa temuan lain di Gunung Padang juga menimbulkan kontroversi.

BACA JUGA:3 Ton Logam Mulia Ada di Gunung Padang, Peninggalan Kekayaan Kerajaan Padjajaran? Simak ulasan Temuan lainnya

Ditemukan dua pintu tersembunyi yang menambah kepercayaan bahwa situs ini memiliki usia ribuan tahun.

Selain itu, desas-desus tentang adanya logam mulia berat tiga ton, lapisan pasir ayak sebagai peredam gempa, tulisan kuno, semen purba, dan bahkan reaktor pembangkit tenaga hidro-elektrik yang berusia 13.000 hingga 23.000 tahun sebelum Masehi.

Tim peneliti meyakini bahwa di masa lalu, ada bangunan yang sengaja ditimbun dengan mendirikan bangunan lain di atasnya, sehingga membentuk struktur berundak Gunung Padang yang unik.

Dalam konteks jika semua dugaan tersebut terbukti benar, maka pemahaman kita tentang sejarah dunia dan peradaban dapat berubah secara radikal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: