Ada Penghuni dan Jejak Peradaban di Gunung Padang, Peneleti Temukan Ini

Ada Penghuni dan Jejak Peradaban di Gunung Padang, Peneleti Temukan Ini

Ada Penghuni dan Jejak Peradaban di Gunung Padang, Peneleti Temukan Ini--Net

PAGARALAMPOS.COM - Karena santernya pemberitaan banyak ditemukan benda benda dan dan bukti peninggalan masa lintas peradaban di Situs Gunung Padang masih banyak menyimpan misteri.

Peneliti dan arkeolog pun masih dibuat penasaran tentang jejak peradaban itu.

Gunung Padang disebut situs warisan dunia oleh UNESCO.

Lantaran keunikan struktur bangunan megalitikum yang saat ini tinggal reruntuhamnya saja.

BACA JUGA:Penemuan Artefak Bukti Peradaban Canggih, Bangsa Apa Yang Menetap di Gunung Padang, Peneliti Dibikin Penasaran

Dibalik itu para peneliti sudah meyakini jika peninggalan tersebut terbentuk oleh campur tangan bangsa lintas peradaban.

Namun, penting untuk diingat bahwa penelitian di situs ini masih berlangsung, dan belum ada kesepakatan pasti.

Pertanyaannya, mengenai historinya lantas bangsa apakah yang pernah tinggal disana. Hingga meninggalkan jejak struktur bangunan dengan tekonogi canggih di zamannya.

Situs Gunung Padang ini telah menjadi objek penelitian dan pemahaman sejak ditemukannya struktur batu di atasnya yang diyakini memiliki usia yang sangat tua.

BACA JUGA:Temuan Arkeologis yang Mencengangkan, Benarkah Bangsa Atlantis Penunggu Situs Gunung Padang?

Tidak ada informasi pasti mengenai suku penghuni situs ini, karena penelitian di situs Gunung Padang masih terus berlangsung.

Namun berdasarkan penelitian awal, situs ini diyakini telah dihuni oleh masyarakat yang berasal dari berbagai periode waktu dan budaya yang berbeda.


Foto : Ilustrasi situs gunung padang.-Penemuan Artefak Bukti Jejak Peradaban Canggih, Lantas Bangsa Apa Yang Menetap di Gunung Padang, Peneliti Dibikin Penasaran-google.com

Penelitian arkeologi di situs Gunung Padang menunjukkan bahwa struktur batu yang ditemukan di sana bisa berasal dari zaman megalitikum (Zaman Batu Besar), yang mencakup kurun waktu antara 2500 SM hingga 1500 M.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: