Indra Sjafri Daftarkan 40 Nama Punggawa Timnas, Untuk Even Apa?

Indra Sjafri Daftarkan 40 Nama Punggawa Timnas, Untuk Even Apa?

Indra Sjafri Daftarkan 40 Nama Punggawa Timnas, Untuk Even Apa?-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Pelatih Indra Sjafri telah menyerahkan daftar 40 nama pemain timnas U-24 Indonesia ke Komite Olimpiade Indonesia (IOC) untuk Asian Games 2023 di Hangzhou.

Hal itu diungkapkan Indra Sjafri dalam pertemuannya, Rabu 19/7/2023 di Jakarta. Dari 40 nama yang didaftarkan, tugas Indra Sjafri selanjutnya adalah berkomunikasi dengan manajer klub pemain.

Pasalnya, selama Asian Games 2023, Liga 1 2023-2024 masih berlangsung. Asian Games 2023 akan digelar mulai 23 September hingga 8 Oktober 2023.

"Saya ingin bicara dengan pelatih klub soal 40 nama yang saya daftarkan ke KOI (Komite Olimpiade Indonesia)," kata Indra Sjafri.

BACA JUGA:Bukti Kerajaan Medang Kamulan Yang Didirikan Pendekar Sakti Masih Menjadi Misteri! Begini Penjelasannya

"Minggu ini saya akan membuat pengumuman," sambung mantan manajer Bali United itu.

Indra Sjafri mengumumkan tidak akan memaksa klub melepas pemainnya untuk pemusatan latihan Timnas (TC) Indonesia U-24. Perhatikan bahwa pemain terus berpartisipasi secara teratur dalam kompetisi.

Indra Sjafri mengambil langkah yang sama dalam mempersiapkan timnas U-23 Indonesia untuk mengikuti SEA Games 2023 di Kamboja. Pada SEA Games 2023, timnas U23 Indonesia berhasil meraih medali emas.

"Siapa yang bisa saya hubungi untuk TC", kata Indra Sjafri. "Jika Anda tidak bisa menelepon TC."

BACA JUGA:Wah! Tradisi Tak Lazim 5 Suku Indonesia Ini Bikin Masyarakat Geleng Kepala! Ini Tradisi dan SukunyaBACA JUGA:Wah! Tradisi Tak Lazim 5 Suku Indonesia Ini Bikin Masyarakat Geleng Kepala! Ini Tradisi dan Sukunya

"Apakah dia bermain reguler untuk klub atau tidak," kata pria yang saat ini menjabat direktur teknik PSSI itu.

Rencananya, training camp (TC) timnas U-24 Indonesia akan dimulai pada Agustus mendatang.

Ia menambahkan, dari 40 nama yang terdaftar di IOC, 20 di antaranya merupakan pemain untuk roster SEA Games 2023. Sisanya merupakan campuran pemain U-20 dan senior. Tiga pemain senior akan diizinkan bermain di Asian Games 2023.

"Prioritasnya adalah mengakui tim SEA Games karena peraih medali emas SEA Games menjadi prioritas kami untuk bertanding di Asian Games," kata Indra Sjafri.

BACA JUGA:Enak Banget! Tradisi Ini Bisa Bikin Bengong, Berikut 5 Tradisi Unik Atau Aneh Malam Pertama di Indonesia

"Kami memberikan penghargaan kepada 20 pemain (tim SEA Games 2023). Setelah itu, sisanya 20 pemain campuran, U-20, lahir 99, senior," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: