Pesona Gunung Luhur, Negeri Di Atas Awan Nan Eksotis

Pesona Gunung Luhur, Negeri Di Atas Awan Nan Eksotis

Pesona Gunung Luhur, Negeri Di Atas Awan Nan Eksotis-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM  - Pesona Gunung Luhur, Negeri Di Atas Awan Nan Eksotis, Suka wisata alam pegunungan? Kalau biasanya Puncak jadi daerah andalan pelesir bareng sahabat atau keluarga, wisata Gunung Luhur yang berada di Citorek, Banten bisa jadi tujuan yang wajib kamu kunjungi.

Gunung yang masuk dalam areal Taman Nasional Gunung Halimun Salak di Banten Selatan ini tengah digemari penggemar wisata alam karena pemandangan gumpalan lautan awan yang sangat picture perfect. Menjadikannyaspotterbaik untuk berfoto.

Uniknya, kepopularitasan wisata Gunung Luhur ini justru terjadi tak disengaja. Setelah jepretan pemandangan "Negeri di Atas Awan Gunung Luhur" ini diunggah di social media oleh pengelola yang terlibat dalam pembangunan jalan Provinsi Banten Citorek, Warung banten Cibeber, destinasi wisata Gunung Luhur ini kemudia menjadi viral.

Setidaknya ada beberapa alasan kamu harus segera mengunjungi Gunung Luhur setidaknya sekali seumur hidup.

BACA JUGA:Ternyata Ini 6 Wanita Yang Paling Berjasa di Dunia! Simak Penjelasan Lengkapnya

1. Lokasi & jarak relatif dekat

Bagikamu yang tinggal di Jakarta, jarak ke Negeri di Atas Awan Gunung Luhur yang terletak di Desa Citorek Kidul, Banten, ini sebenarnya relatif dekat—hanya 80 km atau sekitar 3 jam jarak tempuh dengan mobil melewati rute Cipanas – Lebak Gedong – Desa Citorek.

Kamu bisa juga naik kereta commuter line, turun di stasiun Rangkasbitung lalu menyambung dengan transportasi umum dan ojek.

Untungnya semenjak kawasan ini jadi viral di jejaring sosial, trek untuk pejalan kaki serta jalan kendaraan kini sudah diperbagus sehingga memudahkan wisatawan untuk mengunjungi puncak Gunung Luhur yang memiliki ketinggian 1037 mdpl itu.

2. Bisa Jadi Tempat Camping Menarik

Sunrise hour (5 – 7 pagi) adalah waktu terbaik untuk menikmati pemandangan awan di puncak Gunung Luhur.

BACA JUGA:Kelebihan HP Vivo Y27 Series dan Harganya di Indonesia, Simak Spesifikasinya Disini!

Kamu bisa menginap di penginapan dekat sana atau memilih bermalam di aera terbuka.

Bagi yang suka camping kamu bisa berkemah dengan membayar biaya sewa lahan Rp30.000 (plus bayar tiket masuk Rp5000).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: