Wow! inilah 5 Mitos Danau Ranu Kumbolo yang Maih Belum Terpecahkan Hingga Saat Ini

Wow! inilah 5 Mitos Danau Ranu Kumbolo yang Maih Belum Terpecahkan Hingga Saat Ini

Wow, Ini 5 Mitos Danau Ranu Kumbolo-Foto: net-

Di balik kebenaran mitos yang beredar itu, para pendaki memang harus mematuhi aturan tersebut. Mematuhi aturan larangan tersebut itu artinya menjaga keindahan Danau Ranu Kumbolo sendiri.

2. Tanjakan Cinta

Semua orang pasti sudah tidak asing lagi dengan tanjakan cinta di Gunung Semeru ini. Ya, tepat di sebelah barat Ranu Kumbolo, para pengunjung bisa menikmati indahnya tanjakan cinta yang mengarah ke puncak Gunung Semeru.

BACA JUGA:Fakta Menarik! Menurut Para Arkeolog Dunia The Lost City Of Altantis Adalah Situs Gunung Padang Indonesia

Konon, tanjakan cinta ini menyimpan berbagai mitos yang menarik untuk ditelusuri.

Salah satu mitos tersebut adalah, bagi siapapun yang terus mendaki tanjakan cinta sembari memikirkan sang pujaan hati tanpa menoleh ke belakang, maka nantinya kisah percintaan kalian akan bahagia.

Tapi sebaliknya, jika ada yang berani mengoleh ke belakang, maka kisah cinta Anda akan berakhir pilu.

Mitos ini bermula pada saat sepasang kekasih yang ingin tunangan mendaki Gunung Semeru. Konon, ketika melewati tanjakan cinta ini sang pria harus lebih dulu di puncaknya.

Namun saat tiba-tiba menoleh ke belakang, ia pun menyaksikan tunangannya yang terguling bahkan hingga tewas lantaran kelelahan.

BACA JUGA:Jamasan Pusaka, Memahami Pesan Spritual di Balik Tradisi Rituol Malam Satu Suro

3. Ikan Mas, Penjaga Ranu Kumbolo

Benar atau tidaknya, Danau Ranu Kumbolo begitu banyak dilimpahi ikan mas. Namun, ada larangan bagi setiap pengunjung danau untuk tidak memancing atau menangkapnya.

Pasalnya, warga setempat meyakini bahwa ikan mas tersebut merupakan jelmaan dewi yang ditugaskan untuk menjaga keindahan Ranu Kumbolo.

4. Ada Dewi Berkebaya Kuning

Sungguh luar biasa Ranu Kumbolo, selain indah berbagai hal yang diluar nalar bisa kita temukan di sini. Selain berwujud ikan mas, romannya penunggu Ranu Kumbolo juga diasosiasikan dengan penampakan sosok wanita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: