Gunung Padang, Situs Megalitikum Tertua Bangsa Apakah?

Gunung Padang, Situs Megalitikum Tertua Bangsa Apakah?

Benarkah Gunung Padang Adalah Peninggalan Atlantis? Ini Jawaban Dari Semua Itu -tangkapan layar-Youtube

PAGARALAMPOS.COM - Kata "bangsa" memiliki beberapa pengertian yang berbeda, tergantung pada konteksnya. Secara umum, "bangsa" dapat merujuk kepada beberapa makna.

Seperti Kelompok etnis atau rasial, Dalam konteks ini, "bangsa" merujuk kepada kelompok orang yang memiliki karakteristik budaya, sejarah, bahasa, dan latar belakang etnis atau rasial yang sama.

Misalnya, bangsa Jepang, bangsa Arab, atau bangsa Eskimo. Kemudian  "Bangsa" juga dapat merujuk kepada negara atau entitas politik yang memiliki kedaulatan di wilayah tertentu.

Dalam hal ini, "bangsa" digunakan untuk menggambarkan kesatuan politik yang melibatkan warga negara yang memiliki ikatan hukum, politik, dan sosial yang sama di dalam suatu wilayah geografis.

Misalnya, negara Indonesia, negara Prancis, atau negara Australia.

Di samping itu, "bangsa" juga dapat digunakan untuk merujuk kepada identitas kolektif suatu kelompok orang yang merasa memiliki ikatan emosional, budaya, dan sejarah yang sama.

Identitas "bangsa" ini mungkin berhubungan dengan sejarah bersama, bahasa, nilai-nilai, tradisi, dan kesadaran akan identitas nasional.

Gunung Padang memiliki Banyak Situs ini telah menjadi objek penelitian dan pemahaman sejak ditemukannya struktur batu di atasnya yang diyakini memiliki usia yang sangat tua.

Bahkan Hampir Tidak ada informasi pasti mengenai suku penghuni situs ini, karena penelitian di situs Gunung Padang masih terus berlangsung.

Berdasarkan penelitian awal, situs ini diyakini telah dihuni oleh masyarakat yang berasal dari berbagai periode waktu dan budaya yang berbeda.

Dari Penelitian arkeologi di situs Gunung Padang menunjukkan bahwa struktur batu yang ditemukan di sana bisa berasal dari zaman megalitikum (Zaman Batu Besar), yang mencakup kurun waktu antara 2500 SM hingga 1500 M.

BACA JUGA:Bukan Akal-akalan, Atlantis Ada dan Indonesia Adalah Benua Hilang Itu dengan Temuan di Gunung Padang?

Selain itu, juga terdapat penemuan artefak dan sisa-sisa keramik yang menunjukkan adanya pengaruh dari periode kerajaan Hindu-Buddha di Indonesia, seperti Candi Borobudur dan Prasasti Tarumanegara.


--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: