Jadi Pusat Perhatian Arkeologi! Inilah Fakta Unik Atlantis Yang Hilang

Jadi Pusat Perhatian Arkeologi! Inilah Fakta Unik Atlantis Yang Hilang

Jadi Pusat Perhatian Arkeologi! Inilah Fakta Unik Atlantis Yang Hilang-tangkapan layar-Okezone

PAGARALAMPOS.COM - Peradaban kuno Atlantis yang legendaris telah menjadi bahan perdebatan dan spekulasi selama berabad-abad.

Pada cerita kuno, Atlantis digambarkan sebagai pulau maju yang menghilang secara misterius di tengah Atlantik.

Hal ini masih Menjadi pertanyaan Apakah Atlantis benar-benar ada atau hanya mitos belaka?

Nah, Di bawah ini adalah penelitian tentang atlantis dari berbagai sumber yang semoga bermanfaat walaupun kebenarannya tetap tidak terbantahkan.  

BACA JUGA:Lokasi Atlantis Ditemukan! Apakah Julukan The Lost City of Atlantis Masih Menjadi MIsteri? Simak Disini

Cerita Atlantis memang selalu mengundang pertanyaan dan perdebatan di kalangan peneliti serta tetap menjadi misteri yang mengundang pertanyaan akan kebenarannya.

Meskipun sudah ratusan tahun manusia mencari keberadaan kota ini dan lebih dari 5.000 buku mengenai Atlantis diterbitkan.

Tidak ada yang dapat memastikan di mana Atlantis berada atau bahkan apakah cerita yang dibawakan oleh filsuf Yunani yaitu Plato itu benar atau hanya sebuah fiksi.

Namun, beberapa pakar, termasuk Profesor Arysio Santos, seorang ahli geologi dan fisikawan nuklir asal Brasil, percaya bahwa Atlantis berada di Indonesia.

BACA JUGA:Mitos Legendaris! Aji Saka, Raja Pertama di Tanah Jawa dan Penakluk Bangsa Denawa dalam Kerajaan Medang Kamula

Santos telah melakukan penelitian selama 30 tahun untuk mengungkap keberadaan Atlantis dan menggunakan pendekatan ilmu geologi, astronomi, paleontologi, arkeologi, linguistik, etnologi, dan perbandingan mitologi dalam penelitiannya.

Menurut Santos, Atlantis tenggelam sekitar 11.600 tahun yang lalu akibat letusan beberapa gunung api yang terjadi secara bersamaan pada akhir zaman.

Salah satu gunung api besar yang meletus saat itu adalah Gunung Krakatau Purba, yang kabarnya letusannya dapat menggelapkan seluruh dunia.

Letusan gunung berapi berapi ini mengakibatkan gempa bumi, pencairan es, banjir, dan tsunami dahsyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: