Mario Suryo Aji, Pembalap Satu-Satunya Indonesia yang Kini Berkiprah di Moto3 GP

Mario Suryo Aji, Pembalap Satu-Satunya Indonesia yang Kini Berkiprah di Moto3 GP

Mario Suryo Aji, Pembalap Satu-Satunya Indonesia yang Kini Berkiprah di Moto3 GP--


--

Lima poin yang dia kumpulkan pada Moto3 2022 membuatnya tercatat sebagai pembalap Indonesia tersukses sepanjang sejarah di grand prix.

BACA JUGA:Banjir Penemuan Menghebohkan Di Gunung Padang, Lalu Siapakah Bangsa Yang Dulu Ada Disana?

Sebelum Mario Aji, tidak ada satu pun pembalap Indonesia di grand prix bisa menciptakan lima poin dalam satu musim seperti pembalap 19 tahun itu.

Para senior itu di antaranya adalah Rapid Topan Sucipto, Doni Tata Pradita, Gerry Salim, Dimas Ekky Pratama, hingga Andi Farid Izdihar.

Dari semuanya, hanya Doni Tata dan Andi Farid Izdihar pembalap Indonesia yang sanggup mencetak poin di grand prix.

Torehan yang paling mendekati dibuat Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang di Moto3 GP 2021. Saat itu, pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan tersebut mengumpulkan empat poin dalam satu musim.

BACA JUGA:Ubah Gaya Rambut dengan Model yang Sesuai Wajahmu, Ini Pilihannya

“Target saya di musim 2023 ini adalah memecahkan rekor saya sendiri tahun lalu. Dan semoga bisa merasakan podium,” jelas Mario Aji 


--

Musim ini Mario Aji sudah menyelesaikan delapan dari total 20 balapan di 18 negara. Terdekat, usai jeda musim panas dia akan tampil di sirkuit Silverstone pada GP Inggris, 6 Agustus mendatang.

Dan tentu, masyarakat Indonesia sudah menanti performanya di sirkuit Mandalika pada GP Indonesia. Balapan itu akan digelar 15 Oktober mendatang.

Apa yang diraih Mario Aji saat ini adalah buah proses panjang. Mario Aji kecil sudah dikenalkan dengan dunia balap sejak usia 5 tahun oleh mendiang sang ayah, Hartoto.

BACA JUGA:Tau Gak Sih? ini Dia 3 Sejarah dan Misteri Gunung Kawi yang Harus Kamu Tau

Berawal dari Motocross, Mario Aji lantas mulai menggeluti balapan road race sejak usia 10 tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: