Mengenal sejarah Singkat Bukit Cinta Labuan Bajo, Yang Banyak DIiburu Wisatawan

Mengenal sejarah Singkat Bukit Cinta Labuan Bajo, Yang Banyak DIiburu Wisatawan

Mengenal sejarah Singkat Bukit Cinta Labuan Bajo, Yang Banyak DIiburu Wisatawan-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM  - Sejarah Singkat Bukit Cinta Labuan Bajo. Bukit Cinta Labuan Bajo merupakan salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Jika biasanya Anda melihat daerah gersang Nusa Tenggara Timur, bukit ini berbeda.

Sesuai namanya, bentuknya seperti bukit di Gunung Semeru. Dengan nama yang sama Rakkaus kukula. Namun di Labuan Bajo tidak ada mitos tentang cinta. Nama Bukit Cinta berasal dari fakta bahwa banyak pengunjung pecinta dan menghabiskan waktu mereka di bukit ini. Biarkan mereka disebut bukit cinta.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah sore hari. Sore hari tempat ini sejuk. Pada siang hari berbeda. Panas matahari cukup terik sehingga tidak nyaman untuk kulit.

BACA JUGA:Viral, Selain Artefak Kujang, Peneliti Temukan Koin Kuno Berusia 5200 SM Terpendam di Situs Gunung Padang

Begitu banyak wisatawan yang datang pada pukul 4 hingga 5 sore. Selama waktu ini Anda dapat menikmati pemandangan indah matahari terbenam yang mempesona. 

Bukit Cinta Labuan Bajo ini tepatnya berada di Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur. Jarak lokasi Bukit Cinta tidak jauh dengan Bandara Labuan Bajo. Kamu bisa ke bukit ini dengan sewa mobil ataupun sewa motor. 

Perjalanan yang dibutuhkan kurang lebih selama 10 menit saja. Cukup dekat bukan.

Untuk mencapai puncak bukit kamu butuh waktu sekitar 10 menit hingga 15 menit saja. Ya, ini termasuk trekking ringan. Namun, kamu perlu waspada dan hati-hati karena jalannya lumayan terjal.

BACA JUGA:Waduh! Ternyata Ini Tradisi Tak Lazim Yang Dilakukan 5 Suku Indonesia! Simak Penjelasan Lengkapnya

Bukit ini ditumbuhi ilalang setinggi 30-50 cm. Dari kejauhan tampak mempesona. Jika terkena angin, ilalang yang bergoyang ini menjadi “teman” wisatawan menikmati alam.

Begitu sampai di puncaknya kamu akan mendapatkan pemandangan yang sangat indah. Lautan yang biru dan bukit-bukit hijau. Tentunya tidak akan rugi melakukan perjalanan yang melelahkan. Sebab begitu di puncak, semua terbayar lunas.

Jika naik ke puncak Bukit Cinta di sore hari, kamu bisa menikmati sunset. Banyak wisatawan yang menyebut tempat ini sebagai spot golden sunset. Bahkan jika kamu lelah untuk naik sampai puncak bukit, keindahan sunset bisa dinikmati di tengah bukit.

Selain pemandangan sunset yang indah, kamu juga akan melihat kapal-kapal yang ada di pelabuhan. Bila malam sudah tiba, lampu-lampu kota terlihat kelap kelip menjadi pemandangan cantik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: