Kunjungi Makodim Bojonegoro dan Jombang, Ini Pesan Pangdam Brawijaya kepada Babinsa

Kunjungi Makodim Bojonegoro dan Jombang, Ini Pesan Pangdam Brawijaya kepada Babinsa

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Beberapa program yang saat ini digagas oleh pihak Kodam Brawijaya dinilai telah berjalan dengan baik. Salah satunya terkait program Babinsa masuk sekolah.

Pada kunjungan kerjanya ke Kodim 0813/Bojonegoro dan Kodim 0814/Jombang, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M. A, menghimbau seluruh Babinsa untuk terus melakukan berbagai program yang telah diterapkan oleh Kodam.

Salah satunya, program Babinsa masuk sekolah. Melalui terobosan ini TNI bisa memberikan edukasi kepada pelajar sebagai generasi penerus bangsa.


Foto : Prajurit TNI yang mengikuti latihan taktis tempur dilaksanakan Yonzipur 19 Yudha Karya Nyata.--Dispenad

BACA JUGA:Berikut Sederet Temuan Peradaban Purba Situs Gunung Padang, Yuk Disimak Kamu Pasti Penasaran

“Para Babinsa melaksanakan program Babinsa masuk sekolah, dengan program utamanya memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswa dan mengajar disiplin,” kata Pangdam. Kamis (13/7/2023).

Materi ataupun program wawasan kebangsaan, kata Mayjen Farid, harus disosialisasikan ke para pelajar.

Pasalnya, Pangdam menyebut materi wawasan kebangsaan mampu memberikan pemahaman pada pelajar tentang sejarah perjuangan bangsa.


Foto : Dok/Pagaralampos.co TEROR : Pemasangan Box Trap oleh Polhut BKSDA Lahat bersama Babinsa, Ketua RT/RW dan warga setempat, Rabu 26 Oktober 2022--

BACA JUGA:Masih Misteri! Belum Diketahui Peningalan Bangsa Apa Benda Purba di Gunung Padang! Simak Cerita Lengkapnya

“Kalau tidak begitu, generasi muda kita tidak akan mengerti arti sejarah perjuangan bangsa,” tegas Mayjen Farid.

Tak hanya soal materi wawasan kebangsaan, Jenderal bintang dua itu menegaskan sosialisasi bahaya narkoba maupun narkotika ke para pelajar juga tak kalah pentingnya.

Ia menyebut, saat ini Pemerintah telah mendeteksi adanya peredaran narkoba di dunia Pendidikan, khususnya di kalangan pelajar. Bahkan, ungkap Pangdam, peredaran narkoba tersebut sangat sulit ditemukan.

BACA JUGA:Pesona Indah Lembah Harau! Ternyata Memiliki Misteri Hingga Kisah Yang Begitu Pilu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: