MATSAMA MAN Pagar Alam! Momen Saling Mengenal dan Bangun Kerjasama

 MATSAMA MAN Pagar Alam! Momen Saling Mengenal dan Bangun Kerjasama

MATSAMA: Pembukaan MATSAMA tahun pelajaran 2023/2024, diikuti penuh antusias siswa MAN 1 Pagaralam.-Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Madrsah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pagaralam gelar Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) untuk Tahun Pelajaran 2023/2024 mulai Rabu hingga Sabtu, tanggal 12-15 Juli 2023. 

Kegiatan MATSAMA dimulai dengan apel pembukaan yang digelar di Lapangan Madrasah. Sejumlah siswa-siswi turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut pada Rabu 12 Juli 2023.

Apel pembukaan MATSAMA dihadiri Kepala Madrasah, Neliana, yang didampingi oleh seluruh Wakil Kepala Madrasah dan Guru, serta Tenaga Kependidikan MAN 1 Pagar Alam. 

BACA JUGA: Bahas Isu Nasional Untuk Lahirkan Kebijakan Strategis

Kegiatan dimulai pukul 08:00 WIB dan secara resmi dibuka oleh Kepala MAN 1 Pagar Alam, Neliana. “Dengan mengucapkan Basmala, MATSAMA Tahun Pelajaran 2023/2024 resmi dibuka,” ujar Neliana.

Kegiatan hari pertama MATSAMA diawali dengan Sosialisasi Pencegahan Bahaya Narkoba yang disampaikan oleh Anggota BNN Kota Pagar Alam.

Dengan dilanjutkan dengan latihan kedisiplinan yang dipimpin oleh Danramil Kota Pagar Alam.

BACA JUGA:Cegah Hotspot, Kapolres Pagar Alam Lakukan Sambang Karhutla

Antusiasme siswa-siswi yang mengikuti MATSAMA Tahun Pelajaran 2023/2024 sangat tinggi. 

Mereka dengan serius dan kompak mendengarkan materi yang disampaikan oleh Anggota BNN dan Danramil Kota Pagar Alam. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bahaya narkoba serta meningkatkan kedisiplinan siswa-siswi di MAN 1 Pagar Alam.

BACA JUGA:Cegah Segala Bentuk Kasus Pertanahan, Pemkot Pagar Alam Dan BPN Tingkatkan Sinergi

“MATSAMA Tahun Pelajaran 2023/2024 menjadi momen yang penting bagi siswa-siswi MAN 1 Pagar Alam untuk saling mengenal, membangun kerjasama, dan mengawali perjalanan mereka dalam tahun pelajaran baru. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan pribadi dan akademik siswa-siswi serta menciptakan lingkungan madrasah yang lebih baik,” harap Neilana. 

Hal ini sama dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: