Misteri Bukit Perbatasan Cirebon-Kuningan, Benarkah Merupakan Atlantis Yang Dulu Hilang?

Misteri Bukit Perbatasan Cirebon-Kuningan, Benarkah Merupakan Atlantis Yang Dulu Hilang?

Misteri Bukit Perbatasan Cirebon-Kuningan, Benarkah Merupakan Atlantis Yang Dulu Hilang? -tangkapan layar-solopos.com

Ada Fosil dari sisa makhluk hidup yang sudah mati disana, namun tidak terurai oleh tanah lalu menjadi batu. Fosil yang ditemukan seperti kijing, kerang, keong, gigi hiu, tulang hiu, bahkan di dinding puncak penuh dengan karang laut. Temuan itu membuktikan jika bukit tersebut dulunya adalah lautan.

BACA JUGA:Wisata Gunung Padang Gegerkan Dunia, Bahkan Menjadi Sasaran Para Arkeolog!

Pada Bukit-bukit yang ditemukan banyak fosil biota laut itu berada di Kecamatan Pasaleman, Kecamatan Waled, Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon yang lokasinya berada di perbatasan wilayah Kabupaten Kuningan.

Diketahui ketinggian dari Bukit ini cukup tinggi, yaitu mencapai sekitar 50 meter, dengan Jarak dengan bibir Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Cirebon sekitar 30 kilometer jauhnya. 

Adapun Fosil biota laut dan dinding bukit yang penuh dengan simping laut dan batu karang laut itu ditemukan oleh seorang petualang bernama Hendra yang aktif menjelajahi bukit-bukit di Cirebon. 

Dalam Video Hendra menunjukkan simping laut banyak menempel di dinding bukit ada dalam kanal youtube Kanal Cirebon berjudul "Dinding Bukit Penuh Simping Laut, Benarkah Indonesia Dulu Lautan".


Belum Banyak Yang Tahu, Ternyata Inilah Ciri-ciri Dibalik Kota Atlantis Yang Tenggelam Sejak Ribuan Tahun Lalu!--Instagram

BACA JUGA:Benarkah Penemuan Terbaru di Gunung Padang Adalah Atlantis Yang Hilang? Cek Faktanya Disini!

Video tersebut diupload 9 bulan lalu, ditontong sekitar 7.400 orang, akan tetapi ada video serupa dengan view mencapai ratusan ribu.

Disertai dengan fakta tersebut, telah terungkap bahwa dulunya bukit-bukit di Cirebon adalah lautan. 

Dikarenakan Seiring waktu dengan turunnya permukaan air laut maka bukit-bukit yang dulu terendam, kini kembali muncul.

Fakta tersebut pun telah sesuai dengan riset para peneliti, bahkan Sebagian peneliti meyakini Atlantis yang dulu tenggelam pun telah muncul seiring penurunan air laut. 

BACA JUGA:Peneliti Temukan Batu Kujang Hingga Semen Purba di Gunung Padang, Mungkinkah Terdapat Harta Terpendam?

Hal mengejutkan lain yaitu para peneliti di Amerika Serikat meyakni bahwa Atlantis itu adalah Indonesia. Sudah ada kurang lebih 5.000 buku soal Atlantis telah ditulis oleh para pakar bagi para arkeologi.

Banyak dari ilmuwan menyebut Benua Atlantis terletak di samudra Atlantik. Namun, sebagian arkeolog Amerika Serikat meyakini benua Atlantis dulunya adalah sebuah pulau besar bernama Sundaland atau suatu wilayah yang kini ditempati Sumatera, Jawa dan Kalimantan sekitar 11.600 tahun silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: