Kamu Harus Tau! inilah Ciri-ciri Kota Atlantis yang Tenggelam Ribuan Tahun Lalu

Kamu Harus Tau! inilah Ciri-ciri Kota Atlantis yang Tenggelam Ribuan Tahun Lalu

Kamu Harus Tau! inilah Ciri-ciri Kota Atlantis yang Tenggelam Ribuan Tahun Lalu-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM -  Gagasan tentang Atlantis yakni benua yang disebut hilang di masa lalu terus menjadi misteri yang belum terpecahkan. Banyak peneliti menyebut Atlantis kini ada di berbagai tempat, namun belum bisa dibuktikan pasti.

Atlantis kerap diceritakan sebagai masyarakat utopis maju yang memegang kebijaksanaan yang dapat membawa perdamaian dunia.

Ribuan buku, majalah, dan situs web dikhususkan untuk meneliti dan mengenalkan Atlantis. Bahkan beberapa orang telah kehilangan kekayaan dan dalam beberapa kasus kehilangan nyawa karena mencari Atlantis.

Atlantis atau Atlantika merupakan pulau legendaris yang pertama kali disebut oleh Plato dalam buku Timaeus dan Kritias. Ia menggambarkan pulau tersebut hilang pada 360 SM. Sejak saat itu, banyak orang terobsesi untuk menemukannya.

BACA JUGA:Sejarah Unik Wisata Gunung Padang! Dari Situs Megailitikum Terbesar Hingga Pengakuan UNESCO, Simak Disini

Atlantis, sebuah peradaban kuno yang legendaris, telah menjadi bahan pembicaraan dan sumber spekulasi selama berabad-abad.

Dalam kisah-kisah kuno, Atlantis digambarkan sebagai sebuah pulau maju yang hilang secara misterius di tengah Samudra Atlantik.

Namun, pertanyaan yang tetap mengemuka adalah apakah Atlantis benar-benar ada atau hanya merupakan mitos belaka?

Berikut Mimin kuilik-kulik dari berbagai sumber tentang Atlantis semoga bermanfaat, walaupun kebenarnya masih harus dipertanyakan.

Cerita Atlantis memang selalu mengundang pertanyaan dan perdebatan di kalangan peneliti serta tetap menjadi misteri yang mengundang pertanyaan akan kebenarannya.

BACA JUGA:Tradisi Aneh Tanah Air! Inilah 5 Tradisi Suku-suku Indonesia Yang Bikin Tercengang

Meskipun sudah ratusan tahun manusia mencari keberadaan kota ini dan lebih dari 5.000 buku mengenai Atlantis diterbitkan.

Tidak ada yang dapat memastikan di mana Atlantis berada atau bahkan apakah cerita yang dibawakan oleh filsuf Yunani yaitu Plato itu benar atau hanya sebuah fiksi.

Namun, beberapa pakar, termasuk Profesor Arysio Santos, seorang ahli geologi dan fisikawan nuklir asal Brasil, percaya bahwa Atlantis berada di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: