Kapolri Dukung Pertumbuhan Ekonomi dan Promosi Pariwisata di Papua

Kapolri Dukung Pertumbuhan Ekonomi dan Promosi Pariwisata di Papua

PAPUA, PAGARALAMPOS.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hadir dalam rangkaian acara PAPUA Street Carnival.

Kegiatan yang diadakan oleh Kemenparekraf berkolaborasi dengan Papua Youth Creative Hub (PYCH) binaan Badan Intelijen Negara (BIN) di Jayapura, Papua, Jumat (8/10/2023).

Kapolri menyampaikan pentingnya penyelenggaraan acara ini dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Papua serta mempromosikan kekayaan pariwisata Papua kepada dunia.

“Semoga dengan penyelenggaraan acara ini, dapat terus meningkatkan perekonomian masyarakat lokal serta menjadi ajang promosi bagi sektor pariwisata Papua di mata dunia,” tulis Kapolri harapannya melalui akun Instagram pribadinya, @listyosigitprabowo, dikutip Senin (10/7/2023).

BACA JUGA:Hanya Semesta yang Tahu, Dimana Rimbanya 3 Pendekar Sakti Tanah Jawa Ini?

Kapolri juga menegaskan komitmen aparat kepolisian dan TNI dalam memberikan keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung.

Pengamanan yang maksimal akan diberikan untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan Papua Street Carnival serta menjaga kenyamanan pengunjung dan partisipan.

Kehadiran Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam Papua Street Carnival bersama Panglima TNI dan PJU Mabes Polri menunjukkan dukungan penuh dari aparat keamanan terhadap kegiatan ini.

BACA JUGA:Ops Patuh Musi Digelar, Polantas Ingatkan Hal Ini Kepada Para Orang Tua

Kapolri berharap acara ini menjadi momentum positif bagi pembangunan pariwisata Papua dan memperkuat ikatan antara masyarakat Papua dengan masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Acara yang mengusung tema “Papua Extravaganza: The East Great Spirit” ini menampilkan berbagai parade busana, pameran UMKM kreatif, dan perlombaan.

Ivent tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat lokal serta menjadi ajang promosi bagi sektor pariwisata Papua di mata dunia.

BACA JUGA:Giliran ES Dicokok Satres Narkoba, Gegara Simpan Barang ini Disaku Celana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: