5 Tempat Wisata di Payakumbuh, Yang mungkin Belum Kamu Ketahui

5 Tempat Wisata di Payakumbuh, Yang mungkin Belum Kamu Ketahui

5 Tempat Wisata di Payakumbuh, Yang mungkin Belum Kamu Ketahui-foto : net-

PAGARALAMPOS.COM - Payakumbuh merupakan salah satu kota besar yang ada di Sumatera Barat dan memang mempunyai panorama alam yang memukau.

Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam asri dengan udara yang sangat sejuk.

Tentunya tempat wisata yang ada di Payakumbuh ini sangat beragam dan kamu bisa memilih sesuka hati.

Tempat wisata di Payakumbuh ini terdiri atas perpaduan alam dan budaya yang sangat unik.

Bahkan, sejumlah tempat wisata seperti Padang Mangateh dan Lembah Harau telah dikenal sampai ke luar negeri.

BACA JUGA:Misteri Tak Terpecahkan! Ini Sejarah 3 Pejuang Sakti Tanah Jawa Ini Menghilang Tanpa Kejelasan

Selain itu, topografi daerah dari kota ini terdiri atas perbukitan dengan rata-rata ketinggian yang mencapai 514 meter di atas permukaan laut.

Suhu udara di Payakumbuh juga tidak terlalu panas dengan rata-rata berkisar antara 26 derajat celcius dengan kelembapan udara antara 45-50%.

Tak heran bila Payakumbuh dikenal sebagai tempat wisata dengan udara sejuk. Nah, berikut adalah ulasan tentang tempat wisata di Payakumbuh yang disadur dari berbagai sumber.

1. Kapalo Banda Taram

Kapalo Banda Taram adalah satu destinasi wisata alam dengan pemandangan yang sangat indah dengan banyak pohon hijau serta segarnya air yang ada di tempat wisata tersebut.

BACA JUGA:Kisah Kehebatan Gunung Padang, Perubahan Menakjubkan dari Tempat Wisata Menjadi Keajaiban Dunia di Tanah Air

Pemandangan yang sangat hijau dan sejuk ini dipadukan dengan bentang sawah luas dan lokasinya yang tidak jauh dari hutan, menjadikan suasana semakin nyaman dan segar.

Para pengunjung juga akan terasa betah bila berada di tempat wisata di Payakumbuh ini. Kapalo Banda Taram ini awalnya hanya saluran irigasi, tapi kini setelah melalui proses revitalisasi, akhirnya menjadi objek wisata yang bisa menyedot wisatawan dengan tampilan panorama alam yang sangat keren.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: