17.000 PMI Ikuti Mandiri Sahabatku di Enam Negara, Ikut Yuk!

17.000 PMI Ikuti Mandiri Sahabatku di Enam Negara, Ikut Yuk!

Bank Mandiri--

HONGKONG, PAGARALAMPOS.COM - Bank Mandiri salah satu Bank Plat merah yang dimiliki Indonesia ini terus berkembang dan melakukan trobosan-trobsan di bidangnya.

Banyak Program yang diluncurkan Bank Mandiri untuk mengembangkan wirausaha mandiri di tanah Air. 

Semuanya sesuai dengan arahan dan kebijakan yang ada di Bank Manidri 

Bank Mandiri terus mendorong para pekerja migran Indonesia (PMI) agar naik kelas menjadi wirausaha dalam mewujudkan kemandirian ekonomi.

BACA JUGA:472 Objek Peninggalan Sejarah Indonesia yang Diambil Selama Masa Kolonial Belanda, Akan dikembalikan!

Hal ini diwujudkan Bank Mandiri melalui program pemberdayaan dan pengembangan kewirausahaan bertajuk Mandiri Sahabatku (MS). 

Hal ini sesuai dengan arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir agar bank-bank milik negara (Himbara) terus mendukung para (PMI).

Dalam sambutan yang telah direkam sebelumnya, Erick menyampaikan Himbara memiliki peran besar dalam memberikan pendampingan hingga permodalan bagi para PMI yang berwirausaha sebelum maupun saat kembali ke Indonesia. 


Bank Mandiri Sabet Gelar Bank BUMN Nomor 1 versi Forbes-Bank Mandiri Sabet Gelar Bank BUMN Nomor 1 versi Forbes-

BACA JUGA:Dibalik Kisah Atlantis, Fakta, Teori dan Penelusuran Arkeologi!

Menurut Erick, PMI perlu segera memiliki budaya menabung dan memiliki keinginan untuk belajar berwirausaha, terutama mereka yang ingin kembali ke tanah air.

Ia berharap bank-bank BUMN terus membantu pendampingan supaya PMI bisa mempersiapkan masa depan lebih baik. 

Guna mewujudkan hal itu, Program Mandiri Sahabatku berangkat dengan semangat “Menjadi Pengusaha di Negeri Sendiri” kembali digelar di beberapa negara.

Adapun program pelatihan telah dilaksanakan pada rentang waktuw 2022-2023 secara online dan offline dengan total partisipan  2.312 PMi yang tersebar di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, dan penutupan di Hong Kong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: