Kesaktian Sabdo Palon! Pendekar Sekaligus Penasihat Kerajaan Majapahit Nusantara

Kesaktian Sabdo Palon! Pendekar Sekaligus Penasihat Kerajaan Majapahit Nusantara

Pendekar Sekaligus Penasihat Kerajaan Majapahit Nusantara-tangkapan layar-Youtube

PAGARALAMPOS.COM - Pendekar sekaligus Penasihat kerajaan Majapahit yaitu Sabdo atau sabda Palon, merupakan Raja Dang Hyang makhluk gaib penjaga Tanah Jawa. 

Menurut catatan sejarah ia adalah Pendeta sakti Kerajaan Majapahit yang abadi. Dia merupakan penasihat spiritual Raja Majapahit, Prabu Brawijaya yang memerintah pada 1453-1478. 

Namun, saat Prabu Brawijaya memeluk agama Islam dan meninggalkan agama Budha, Sabda Palon menolaknya. 

Dia mengatakan, setelah Prabu Brawijaya memeluk agama Islam dan meninggalkan agama Budha, maka seluruh keturunannya akan hidup dalam kesusahan. 

BACA JUGA:Sejarah 3 Pendekar Sakti di Nusantara Hilang Tanpa Jejak, Yuk Simak Ini Namanya

Jawa tinggal menjadi nama, karena jati dirinya telah hilang.

Tidak hanya itu, bangsa Jawa juga hanya bisa membebek kepada bangsa lain. Biji padi akan sulit tumbuh, karena ditolak para dewa. 

Kalaupun dipaksa tanam, maka hasilnya hanya biji mriyi atau padi kecil untuk dimakan burung. Dia juga mengatakan, kelak Tanah Jawa akan berubah hawanya. 

Tanah ini akan terasa lebih panas dan kurang hujan, berkurang hasil pertanian, banyak manusia yang suka berbohong, suka berbuat nista dan mudah berucap janji. 

BACA JUGA:Kisah Sejarah 3 pendekar Yang Lenyap Tanpa Jejak, Inilah Nama-nama Mereka!

Hujan turun tetapi salah waktu, membuat bingung para petani. Malapetaka yang datang terus-menerus itu adalah hukuman bagi manusia Jawa yang berani pindah keyakinan dan akan berakhir jika kembali memeluk Budha.

"Jika hamba tidur, hamba mampu tidur selama 200 tahun. Selama saya tidur, di Jawa akan banyak terjadi perang antar-saudara. Yang kuat akan memangsa sesamanya, menghancurkan sesama bangsanya sendiri," katanya. 

Sabda Palon juga mengatakan dirinya adalah Semar. Dalam kepercayaan Jawa, Semar adalah utusan gaib Gusti Kang Murbeng Dumadi atau Tuhan Yang Maha Kuasa, bertugas menjaga manusia untuk menjalankan perintah-Nya.

BACA JUGA:Memiliki Pusaka Tempaan Dewa, Aji Saka Bahkan Lebih Sakti Dari 3 Pendekar Jawa Ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: