Suara Gamelan Misterius di Gunung Arjuno, Legenda dan Mitos di Balik Bunyi yang Menghantui, Simak!

Suara Gamelan Misterius di Gunung Arjuno, Legenda dan Mitos di Balik Bunyi yang Menghantui, Simak!

Suara Gamelan Misterius di Gunung Arjuno, Legenda dan Mitos di Balik Bunyi yang Menghantui, Simak!-Kolase-Berbagai Sumber

PAGARALAMPOS.COM - Gunung Arjuno merupakan salah satu Gunung berapi yang terletak di perbatasan Kota Batu, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Dengan ketinggian mencapai 3339 meter di atas permukaan laut, Gunung Arjuno merupakan gunung tertinggi kedua di Jawa Timur setelah Gunung Semeru.

Gunung Arjuno juga dikenal dengan puncaknya yang disebut Gunung Welirang. Jalur pendakian yang populer dikenal sebagai jalur pendakian Gunung Arjuno-Welirang meliputi Tretes, Purwosari, Lawang, dan Selecta.

Pendaki yang memutuskan untuk mendaki Gunung Arjuno akan dapat menikmati keindahan alam yang memukau sepanjang perjalanan menuju puncak.

BACA JUGA:Jarang Orang Tau! Ini 4 Ban Motor yang Miliki Kualitas Mantap yang Tahan Lama

Selain panorama alam yang menakjubkan, gunung ini juga memiliki kisah misteri, candi, dan tempat bersejarah yang menarik.


--

Dahulu, Gunung Arjuno bahkan menjadi pusat pemerintahan Kerajaan Majapahit.

Di dalam kawasan Gunung Arjuno terdapat situs bersejarah yang terkenal, yaitu Goa Antaboga atau Onto Boego. Goa ini digunakan sebagai tempat pertapaan Naga Hyang Antaboga.

Selain situs bersejarah, terdapat pula candi yang memiliki nilai sakral dan dikeramatkan oleh penduduk sekitar. Salah satu candi yang terkenal adalah Candi Sepilar yang terdiri dari sembilan arca penjaga dan lima arca Pandawa.

Candi ini memiliki hubungan dengan kisah pewayangan Pandawa. Keberadaan situs bersejarah dan candi tersebut menambah daya tarik Gunung Arjuno sebagai destinasi pendakian.

BACA JUGA:Jadi Misteri! Bagaiaman Bisa di Gunung Salak Didiami Makam Para Wali? Simak Fakta Menariknya Disini

Namun, selain keindahan alam dan sejarahnya, Gunung Arjuno juga dikenal memiliki misteri-misteri yang membuat pendaki dan masyarakat setempat tertarik.

Beberapa misteri yang terkait dengan Gunung Arjuno antara lain:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: