Mencekam! Selain Indah, Gunung-Gunung di Indonesia Ini Juga Terkenal Sangat Angker

Mencekam! Selain Indah, Gunung-Gunung di Indonesia Ini Juga Terkenal Sangat Angker

Mencekam! Selain Indah, Gunung-Gunung di Indonesia Ini Juga Terkenal Sangat Angker--Instagram

BACA JUGA:Rasa Tak Percaya! Namun Tradisi Perkawinan Sedarah Ini Sungguh Nyata! Suku Polahi Ini Yang Melaksanakannya

Gunung ini juga dianggap sebagai salah satu gunung seram di Indonesia. 

Banyak pendaki yang percaya bahwa Merapi adalah kerajaan jin besar di Indonesia. Beberapa titik di gunung ini dianggap angker, termasuk Bunker di Kaliadem yang terkenal dengan suara tangisan yang terdengar pada sore hari. 

Pasar Bubrah, sebuah tempat di bawah puncak gunung, juga dipercaya sebagai pasar besar Keraton Merapi yang bisa menghilangkan mereka yang tidak mematuhi aturan.

Selain ketiga gunung tersebut, masih ada Gunung Lawu yang terkenal dengan larangan-larangan yang menghiasi pendakiannya. 

BACA JUGA:Unik, Inilah Fakta Menarik Gunung Padang yang Dipenuhi Ribuan Balok Batu Mirip dengan Situs Purba di Irlandia

Gunung ini juga memiliki pasar setan di jalur Cetho, di mana pendaki akan mendengar suara-suara ramai seakan berada di pasar.

Sebelum pendakian, para pendaki biasanya menerima pesan-pesan dari juru kunci yang berisi larangan-larangan, termasuk tidak menerima barang dari penghuni pasar setan.

Gunung Salak juga memiliki tempat-tempat mistis seperti Gunung Sanggul yang dipercaya sebagai tempat bersemayamnya arwah para sesepuh dan Gunung Latimojong di Sulawesi Selatan yang diyakini memiliki banyak penghuni gaib seperti hantu poppo yang bisa terbang pada malam hari.

Dengan keindahan alam yang memikat dan cerita-cerita mistis yang mempesona, gunung-gunung ini menghadirkan pengalaman yang unik bagi para pendaki yang berani menaklukkannya. 

BACA JUGA:Inilah Sejarah Istana Yang Ditemukan di Lahan 5 Ha Dalam Hutan Jawa Timur! Berikut Selengkapnya

Namun, meskipun kita dapat menikmati keindahan alamnya, penting bagi kita untuk tetap menghormati tempat-tempat yang diyakini memiliki sisi mistis ini dan mematuhi aturan-aturan yang berlaku untuk menjaga keamanan dan kesucian gunung tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: