4 Rekomendasi Destinasi Wisata Samarinda untuk Kamu Kunjungi Saat Liburan

4 Rekomendasi Destinasi Wisata Samarinda untuk Kamu Kunjungi Saat Liburan

Tempat Wisata di Samarinda yang Wajib Dikunjungi-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Rekomendasi Destinasi Wisata Samarinda untuk Kamu Kunjungi Saat Liburan, Yuk simak artikel ini sampai habis agar kamu punya referensi tujuan saat berlibur ke samarinda.

Destinasi Wisata Kota Samarinda adalah ibu kota Kalimantan Timur dengan potensi wisata sangat menarik. Di kota ini terdapat banyak sungai, tercatat totalnya ada 27 sungai.

Salah satu sungai di Kota Samarinda adalah sungai Mahakam yang merupakan sungai terbesar di Kalimantan Timur.

Keunikannya tersebut tak heran membuat banyak masyarakat ingin berkunjung di Samarinda.

1. Air Terjun Berambai

Salah satu surga tersembunyi di Samarinda adalah Air Terjun Berambai. Pesona air terjun ini membuat siapa saja yang berkunjung selalu ingin datang lagi.

BACA JUGA:Inilah Rahasia Besar dibalik Situs Gunung Padang

Air Terjun Berambai menghadirkan pemandangan yang sangat indah dengan pepohonan rimbun yang membuat udara di sekitarnya sangat sejuk. Air yang turun dari ketinggian kurang lebih 3-4 meter ini sangat bersih. Tidak mengherankan kenapa banyak orang yang rela mengunjungi lokasi air terjun tersembunyi ini.

Bagi kamu yang ingin merasakan relaksasi dari padatnya pekerjaan, menikmati suasana di Air Terjun Berambai sangat cocok. Kamu harus melalui perjalanan yang lumayan sulit, beberapa bahkan masih tanah. Namun, sekali lagi, setelah menjumpai air terjun ini, lelahmu akan terbayarkan dengan pesona keindahannya.

Selain menikmati udara dan mengambil foto dengan latar belakang pemandangan indah, kamu juga bisa camping. Fasilitas di Air Terjun Berambai sudah cukup lengkap, ada banyak warung menjual berbagai makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

BACA JUGA:Keajaiban Situs Gunung Padang, Bukti Kecanggihan Zaman Dahulu

2. Jungle Water World

Destinasi wisata paling populer di Samarinda adalah Jungle Water World yang menawarkan wisata air di tengah hutan, tepatnya adalah di daerah Sei Siring, Gunung Lai.Pastinya, berenang di Jungle Water World akan memberikan pengalaman berbeda dengan di waterpark lainnya.

Jungle Water World memiliki banyak wahana seru, salah satu yang paling difavoritkan adalah Wadah Behanyut yang bisa memacu adrenalin dengan sensasi hanyut di kolam arus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: