Belum Banyak Yang Tahu! Inilah 10 Fakta Menarik Tentang Gunung Prau di Jawa Tengah

Belum Banyak Yang Tahu! Inilah 10 Fakta Menarik Tentang Gunung Prau di Jawa Tengah

Belum Banyak Yang Tahu! Inilah 10 Fakta Menarik Tentang Gunung Prau di Jawa Tengah--Instagram

PAGARAPAMPOS.COM - Gunung Prau, terletak di wilayah Dieng, merupakan salah satu destinasi favorit para pendaki di Indonesia

Lokasinya yang mudah dijangkau dan waktu tempuh pendakian yang relatif singkat menjadikan Gunung Prau sangat cocok bagi pemula yang ingin merasakan pesona pendakian gunung. 

Selain itu, pemandangan matahari terbit yang spektakuler di puncak Gunung Prau juga menjadi daya tarik utama bagi para pendaki.

Berikut sudah mimin rangkum fakta-fakta menarik tentang gunung prau yang harus kalian ketahui apalagi bagi kalian yang ingin menjadi disini ya!

BACA JUGA:Mengungkap Kisah Gunung Slamet, Legenda Keselamatan dan Ramalan Misterius di Jawa Tengah

1. Sebagian besar dari ribuan pendaki di Gunung Prau hanya mencapai di camping ground, tidak sampai ke puncak tertinggi Gunung Prau

2. Sebagian besar pendaki menulis ketinggian Gunung Prau dengan angka 2565 mdpl, padahal puncak tertingginya adalah 2590 mdpl

3. Pada musim kemarau, saat suhu udara kawasan Gunung Prau mencapai titik terendah, Kamu bisa menemukan kristal es yang menempelkan pada permukaan tanah di beberapa lokasi saat pagi hari.

4. Pendaki Gunung Prau sebagian besar lebih sibuk mengambil foto Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing dari pada mengambil foto ke arah Gunung Prau.

BACA JUGA:Mengupas Fenomena Angker! Inilah Penunggu yang Menghuni 4 Makam di Gunung Salak

5. Bila cuaca sedang cerah, ada lima gunung yang bisa dilihat langsung ketika menghadap arah timur, yaitu Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, dan Gunung Lawu. Bila Kamu sejenak melihat ke arah barat, terlihat Gunung Slamet.

6. Sebagian besar pendaki Gunung Prau tidak menjumpai Bunga edelweiss di Gunung Prau.

7. Apabila kita memutari menara yang ada di Gunung Prau, maka kita telah menginjakkan kaki di 5 kabupaten, yaitu Kabupaten Kendal, Banjarnegara, Wonosobo, Batang, dan Temanggung.

8. Di sekitar menara saat malam hari kadang terdengar suara-suara lirih. Itu adalah suara dari menara tersebut yang mudah terdengar saat malam hari dan tidak berangin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: