Membanggakan, Pocil Polres Pagaralam Raih Juara Ke-3 Terbaik Tingkat Polda Sumsel

Membanggakan, Pocil Polres Pagaralam Raih Juara Ke-3 Terbaik Tingkat Polda Sumsel

Foto: Membanggakan, Pocil Polres Pagaralam Raih Juara Ke-3 Terbaik Tingkat Polda Sumsel.--Humas Polres Pagar Alam

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Kerja keras jajaran Satlants Polres Pagar Alam membina Polisi Cilik Pocil membuahkan hasil.

Dalam helatan lomba Pocilc tingkat Polda Sumsel dalam rangka HUT KE 77 Bhayangkara, Pocil mewakili Satlantas Polres Pagaralam meraih juara 3 terbaik.

Helatan tersebut digelar di Ballroom PTC Mall kota Palembang, Jumat (23/6/2023). Gebyar Pocil Hari Bahayangkara ke-77 tahun 2023, menindaklanjuti dari program Kapolri

"Lomba Pocil tingkat Polda Sumsel tersebut, Polcil mewakiki Satlantas Polres Pagaralam berhasil meraih juara 3 tingkat Polda Sumsel yang diikuti 17 Pocil Polres Jajaran Polda Sumsel" ucap Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan SIK MH melalui Kasatlantas AKP Teguh Hidayat.

BACA JUGA:Awas, Ada Pemasangan Gerbang Selamat Datang, Akses Mungkik Pagar Alam - Lahat Ditutup Sementara

Dia menyebutkan, lomba Pocil dalam rangka memeriahkan HUT KE 77 Bhayangkara.

Lomba ini sebagai bentuk implementasi dari penjabaran pendidikan masyarakat tentang etika berlalu lintas di jalan di bidang lalu lintas.

Mengenai persiapan perlombaan, ucap AKP Teguh Hidayat, melalui Unit Kamsel telah melakukan pembinaan dan latihan selama dua bulan.

"Personil pocil terdiri anak usia dini ini sudah dilatih dan dikomandaoi Kasat Lantas AKP Teguh Hidayat SH," imbuh Kanit Kamsel Aipda Sandi Sukma SE.

BACA JUGA:AKBP Erwin Irawan : Junjung Sportifitas Dalam Perlombaan HUT ke 77 Bhayangkara

BACA JUGA:Bhaktikes HUT ke 77 Bhayangkara, Kapolres Pagar Alam Peduli Kesehatan Anak

Alhamdulillah, Lomba Pocil tingkat Polda Sumsel Tahun 2023 kali, Polisi Cilik binaan Polres Pagaralam berhasil mengalahkan Polisi Cilik dari 17 Polres lainnya dengan meduduki posisi ke 3.

"Pocil perwakilan kita tampil memukau dengan kompak memperagakan gerakan polisi dengan sempurna sebagai indikator penilaian," katanya.

Polisi Cilik (Pocil) yang di ikuti siswa dari SD Muhammadiyah 1 dan SD Al Azhar Kota Pagar Alam adalah warga asli Kota Pagaralam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: