Awas! Jangan Lakukan 7 Hal Ini, Katanya Ada Yang Bisa Menjauhkan Jodoh Loh, Benarkah?

Awas! Jangan Lakukan 7 Hal Ini, Katanya Ada Yang Bisa Menjauhkan Jodoh Loh, Benarkah?

Awas! Jangan Lakukan 7 Hal Ini, Katanya Ada Yang Bisa Menjauhkan Jodoh Loh, Benarkah?-Ilustrasi-

Misalnya karena kondisi yang gelap, salah-salah memotong kuku jadi kependekan atau bahkan sampai menggores tangan!

6. Makan Sayap Bisa Jauh dari Jodoh


--

Menurut cerita mitos Jawa yang masih dipercaya hingga saat ini, wanita remaja yang makan sayap ayam, bisa jauh dari jodoh. Realitanya, remaja dilarang makan sayap ayam karena banyak mengandung lemak.

Jika dikonsumsi secara berlebihan, lemak pada sayap ayam ini bisa memicu jerawat. Hal inilah yang membuat remaja jauh dari jodoh, karena kulitnya berjerawat dan kurang bersih.

7. Cerita Mitos Jawa Seputar Tali Pocong dan Kain Kafan untuk Pelaris dan Hal Jahat Lainnya


--

Pernah mendengar tentang teror hantu culi yang pernah bikin geger salah satu daerah di tanah Jawa? Konon katanya, arwah ini gentayangan karena salah satu tali pocongnya lupa dilepas saat dimakamkan.

Meski kebenaran cerita ini tidak dapat dibuktikan secara pasti, namun mitos mengenai hantu tali pocong ini memang sudah ada sejak dulu.

BACA JUGA:Mau Tahu Nggak? Di Sumatera Ternyata Ada 1 Suku Keturunan Tionghoa, Ini Sukunya

Selain mitos tentang tali pocong, ada juga mitos tentang kain kafan. Menurut mitos daerah Jawa Tengah, kain kafan yang diambil dari seseorang yang meninggal di Selasa Kliwon, dipercaya memiliki kekuatan anggoro kasih.

Yaitu, kekuatan yang digunakan untuk kepentingan duniawi, seperti pelaris, pesugihan, atau pemikat hati.

Sedangkan, kain kafan yang diambil dari seseorang yang meninggal di hari Jum’at Kliwon, dipercaya memiliki kekuatan untuk spiritual atau metafisik.

Berbeda dengan mitos yang berasal dari daerah Jawa Timur. Kain kafan yang dipercaya memiliki kekuatan ini, diambil dari jenazah orang yang meninggal di hari Selasa Legi dan Jum’at Legi.

Namun, kain kafan atau tali pocong yang dipercaya bisa memberi kekuatan ini, haruslah diambil dari jenazah laki-laki perjaka atau perempuan yang masih perawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: