HUT Palembang ke-1340, Pemprov Sumsel Hadiahi Rp92 Miliar Bantuan Infrastruktur

HUT Palembang ke-1340, Pemprov Sumsel Hadiahi Rp92 Miliar Bantuan Infrastruktur

HUT Palembang ke-1340, Pemprov Sumsel Hadiahi Rp92 Miliar Bantuan Infrastruktur --Istimewa

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - Pemerataan pembangunan infrastruktur terus dilakukan Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Tidak terbatas ke kabupaten saja, Kota juga tak luput diberikannya bantuan pembangunan infrastruktur. 

Terbaru adalah Kota Palembang. Pada hari jadinya ke-1340 yang diperingati Sabtu 17/6/2023 pagi, Kota Palembang mendapat hadiah istimewa dari Gubernur Herman Deru. Tak tanggung-tanggung Gubernur HD memberikan bantuan pembangunan infrastruktur melalui Bantuan Gubernur Bersifat Khusus (Bangubsus) melalui APBD Tahun 2023 senilai Rp92 miliar. 

Ditemui usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Palembang dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Palembang ke-1340 Tahun 2023, di Gedung DPRD Kota Palembang, Herman Deru mengatakan sebagai ibukota Provinsi, Kota Palembang merupakan display wajah Provinsi. 

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Resmi Menggelar Diklat Peningkatan Kapasitas Camat Se-Sumsel

Menurutnya dengan angka harapan hidup mencapai 71 tahun, dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) masuk masuk kategori sangat tinggi 79 tentu sangat memberikan pengaruh positif pada angka kumulatif di Provinsi. 

' Palembang tentu menjadi display Provinsi Sumsel. Baik Palembang tentu wajah Provinsi juga baik. Dengan ini kita harap cita-cita masyarakat Palembang yang tertuang dalam RPJMD Palembang Emas Darussalam terwujud dan swmakin sejahtera. Apalagi ditambah bantuan infrastruktur Rp92 miliar melalui Bangubsus," jelasnya.

Dalam kesempatan itu Gubernur HD juga mengungkapkan bahwa saat ini semua elemen masyarakat di Sumsel harus bersinergi. Tak hanya memulihkam perekonomian pasca Covid 19, namun juga peningkatan IPM serta penurunan stunting yang menjadi momok berbagai negara di dunia. 

" Alhamdulilah angka penuruman angka stunting kita terbesar di Indonesia. Ini Pemprov tidak bisa bekerja sendiri semua bersinergi termasuk ibu-ibu. Maka dari itu Saya ajak ibu-ibu marilah kita siapkan  generasi berkualitas menyambut bonus demografi dua dekade mendatang," jelasnya.

BACA JUGA:Ajak Ibu-Ibu Tanam Cabai dan Bawang Sukseskan Program GSMP

Dengan kerja keras dan bersinergi, Iapun optimis angka stunting di Sumsel dapat terus ditekan hingga di bawah angka nasional yang saat ini sebesar 21,6% 

" Malu kan, katanya kita lumbung pangan. Makanya Saya ajak juga ibu-ibu menerapkan GSMP untuk memenuhi kebutuhan gizi anak-anak," ujarnya. 

Di ujung sambutannya, Ia juga tak lupa mengucapkan selamat memperingati hari jadi ke-1340 kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat Kota Palembang. Ia berharap keberhasilan pembangunan agar terus dipertahankan dan disempurnakan, dan di sisi lain setiap hambatan dan kendala pembangunan kiranya menjadi bahan evaluasi guna perbaikan di masa mendatang. 

Sementara itu Walikota Palembang H. Harnojoyo mewakili masyarakat Palembang juga menyampaikan ucaoan terima kasih atas Bantuan yang telah diberikan oleh Gubernur Sumatera Selatan kepada Pemerintah Kota Palembang,  sejak tahun 2019 hingga saat ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: