WOW! Ronaldo Akan Kembali Pecahkan Rekor, Rekor Apakah Itu?

WOW! Ronaldo Akan Kembali Pecahkan Rekor, Rekor Apakah Itu?

WOW! Ronaldo Akan Kembali Pecahkan Rekor, Rekor Apakah Itu?-Foto : net-

PAGARALAMPOS.COM - Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama Portugal abad ke-2 saat melawan Islandia di kualifikasi Euro 2024.

Timnas Portugal kembali mendapatkan momentum di kualifikasi Euro 2024. Usai laga melawan Bosnia Herzegovina di hari ketiga kualifikasi Euro 2024, timnas Portugal menghadapi tantangan Islandia.

Pada matchday keempat Grup J, pertandingan antara timnas Islandia melawan timnas Portugal akan dimainkan pada Selasa (20/06/2023) atau Rabu pukul 01:45 WIB di Stadion Laugardalsvöllur.

Angkatan Laut besutan Roberto Martinez diketahui terus duduk di puncak Grup I dengan poin sempurna, 9 dari tiga pertandingan. Mereka juga sukses mengamankan tiga kemenangan dengan mencatatkan 13 clean sheet.

BACA JUGA:Hebatnya Kerajaan Ini! Ratusan Tahun Tak Tertaklukkan Oleh Majapahit, Ini Kisahnya

Di sisi lain, Islandia masih memperebutkan peringkat kelima Grup J kualifikasi Euro 2024. Tim Age Hareide hanya meraih satu kemenangan dan menderita dua kekalahan dalam tiga pertandingan.

Laga melawan Islandia akan menjadi momen bersejarah bagi kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo. Seandainya Ronaldo diturunkan melawan Islandia, dia bisa memainkan caps ke-200nya.

Itu menjadikannya pemain sepak bola pertama yang memainkan 200 pertandingan untuk tim nasional di sepak bola internasional.

Sejauh ini belum ada pemain yang berhasil menang dengan angka tiga digit ini. Ronaldo telah membuat 199 penampilan sejak debutnya untuk tim nasional Selecao das Quinas.

BACA JUGA:Ragam Misteri Gunung Lawu, Mulai Dari Makam Hingga Sumpah Prabu Brawijaya, Ini Selengkapnya!

Membela timnas Portugal, mantan bintang Real Madrid dan Man United itu mempersembahkan trofi Euro 2016 dan gelar UEFA Nations League pada musim 2018-2019.

Bagi Ronaldo sendiri, penampilannya di timnas Portugal menjadi bagian penting dalam sejarah. “Bagi saya, ini adalah pencapaian yang sangat penting,” kata Ronaldo seperti dikutip BolaSport.com dari ESPN.

"Itu sangat berarti bagi saya. Ini adalah pertarungan ke-200 saya dan saya akan menjadi yang pertama dalam sejarah yang melakukannya. Saya sangat bangga karena ini adalah sesuatu yang tidak pernah terpikir bisa saya lakukan."

"Tapi aku harus melanjutkan. Masih banyak yang harus kulakukan, Besok adalah angka bulat dan indah yang tidak dimiliki siapa pun."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: