Dramatis! Meski Laga Ujicoba, Persija dan Persebaya Berikan Tontonan Sengit

Dramatis! Meski Laga Ujicoba, Persija dan Persebaya Berikan Tontonan Sengit

Dramatis! Meski Laga Ujicoba, Persija dan Persebaya Berikan Tontonan Sengit-Foto : net-

PAGARALAMPOS.COM - Hasil pertandingan persahabatan Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta diketahui. Bajul Ijo -julukan Persebaya Surabaya- harus puas bermain imbang 2-2 melawan Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta.

Pertandingan dimainkan pada Minggu (18 Juni 2023) sore WIB di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Dua gol Persebaya Surabaya dicetak oleh Yohanes Kandaimu dan Ze Valente.

Pada saat yang sama, Riko Simanjuntak dan Aji Kusuma mencetak dua gol untuk Persija Jakarta. Di hadapan pendukungnya sendiri, Persebaya Surabaya langsung bangkit dan berusaha mendominasi permainan.

Bajul Ijo -julukan Persebaya Surabaya- menekan pertahanan Persija Jakarta dari segala sisi.

BACA JUGA:Terungkap! Ternyata Suku di Sumatera Selatan memiliki Keturunan Tionghoa! Mengenal 4 Nama Suku Tersebut

Usaha anak asuh Aji Santoso juga membuahkan hasil yang baik. Pada menit ke-14 Persebaya Surabaya berhasil menjebol gawang Persija Jakarta melalui Yohanes Kandaimu.

Situasi awal 1-0 untuk keunggulan Bajul Ijo. Persija Jakarta mencoba bereaksi setelah gol tersebut. Alhasil, Riko Simanjuntak menyamakan kedudukan pada menit ke-29 untuk Macan Kemayoran –julukan Persija Jakarta. Situasi awal adalah 1:1.

Kedua tim mencoba mencari peluang untuk mencetak gol lagi. Sayangnya skor 1-1 di penghujung babak pertama. Persebaya Surabaya kembali memimpin pada menit ke-54 melalui Ze Valente.

Ia melancarkan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang tak mampu dihentikan Andritany. Situasinya 2:1 untuk tuan rumah.

BACA JUGA:Selain Makam Sunan dan Pangeran di Gunung Salak, Ternyata Ada Makam Putri Raja, Siapakah Dia

Setelah itu, Persija Jakarta berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Aji Kusuma pun berhasil memaksimalkan peluang dan skor untuk Persija Jakarta. Itu lagi imbang 2-2.

Kedua tim terus menyerang secara bergantian. Sayang, tak ada gol lagi jelang laga berakhir, membuat Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta harus puas bermain imbang 2-2 di laga persahabatan. 

Susunan Pemain Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta

Persebaya Surabaya (4-3-3): Andhika Ramadhani; Ahmad Nuri Fasya, Riswan Lauhin, Johanis Kandaimu, Reva Adi Utama; Alwi Slamat, Ze Valente, Song Ui Young; Sho Yamamoto, Bruno Moriera, Paulo Victor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: