Sambut HUT Kota Pagar Alam Ke 22 Tahun, Warga Kelurahan Muara Siban Lakukan Jum'at Bersih

Sambut HUT Kota Pagar Alam Ke 22 Tahun, Warga Kelurahan Muara Siban Lakukan Jum'at Bersih

Sambut HUT Kota Pagar Alam Ke 22 Tahun, Warga Kelurahan Muara Siban Lakukan Jum'at Bersih - Foto: Dok/Pagaralampos.com/JUMAT BERSIH: Saat Lurah Muara Siban Edi Sugianto S Pd bersama RT, RT dan warga di Kelurahan Muara Siban saat melakukan gotong royong da--Istimewa

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Guna menciptakan suasana yang bersih dan nyaman di lingkungan sekitar sekaligus menyambut HUT Kota Pagar Alam ke 22 Tahun, warga di Kelurahan Muara Siban melakukan gotong royong.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian warga sekitar terhadap lingkungan tempat tinggal. Yang menjadi tugas dan kewajiban bersama untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

Lurah Muara Siban Edi Sugianto S Pd mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam giat Jum'at bersih rutin sekaligus dalam rangka menyambut HUT Kota Pagar Alam yang akan berlangsung beberapa hari lagi.

"Kita mengajak kepada masyarakat di Kelurahan Muara Siban untuk terus meningkatkan budaya gotong royong, sebagai upaya meningkatkan kebersihan di lingkungan Dusun," ungkap Edi kepada Pagaralampos.com. Jum'at, 9 Juni 2023.

BACA JUGA:Musim Kopi, Harga Sayuran di Pagar Alam Meroket

Dijelaskan Edi, Gotong Royong ini dilakukan sebagai bentuk mencintai lingkungan dengan bersinergi bersama seluruh lapisan masyarakat, dalam hal menjaga kebersihan lingkungan ataupun tempat umum juga ketika ada acara pernikahan ataupun acara lainnya.

"yang terpenting ialah kesadaran masyarakat, jika kesadaran masyarakat sudah meningkat, maka secara konsisten lingkungan yang bersih itu terus kita jaga," ujarnya.

Dijelaskan Edi, warga sangat antusias dalam upaya menghidupkan kembali budaya gotong royong ini. Dengan begitu pekerjaan yang berat akan teras ringan jika dikerjakan bersama-sama.

"Semoga masyarakat semakin sadar akan pentingnya kebersihan, demi terciptanya lingkungan bersih dan sehat seperti yang kita harapkan bersama," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: