Deru Tantang Para Siswa SMK Ciptakan Inovasi-Inovasi Baru

Deru Tantang Para Siswa SMK Ciptakan Inovasi-Inovasi Baru

Deru Tantang Para Siswa SMK Ciptakan Inovasi-Inovasi Baru --Istimewa

OGAN ILIR, PAGARALAMPOS.COM - Gubernur Sumsel H. Herman Deru  mengharapakan para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dapat membuat produk inovasi yang dapat memberikan manfaat lebih untuk masyarakat.

"Dalam kesempatan ini saya  tantang  para murid SMK untuk membuat inovasi, hasilkan produk yang bernilai jual atau minimal bisa digunakan sekolahnya masing-masing. Minimal satu kelas ada satu produk inovasi," harap  Herman Deru saat membuka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMK se Sumsel Tahun 2023 yang dipusatkan di  Aula Caram Seguguk Kompleks  Perkantoran Terpadu   Pemkab Ogan Ilir, Selasa (6/6).

Herman Deru menilai ajang FLS2N yang melibatkan para siswa SMK ini patut diapresiasi sebagai salah satu cara dalam  membuka  peluang usaha setelah lulus sekolah.

"Kita ketahui bahwa murid SMK ini produk-produk yang siap pakai dan siap terjun ke dunia kerja yang dimana harus kita siapkan dari sekarang agar ekspetasi terhadap murid SMK ini sesuai dengan keinginan," tambahnya.

BACA JUGA:Misteri Gunung Lawu, Keajaiban Spiritual di Puncak yang Dipenuhi Makam

Menurut Herman Deru kegiatan FLS2N merupakan ajang yang menginspirasi para murid sekolah menengah atas seperi SMA dan SMK. Oleh karena itu kegiatan serupa dapat sering digelar, selain sebagai ajang kompetisi belajar dan berinovasi Herman Deru menilai kegiatan tersebut dapat melatih para keberanian murid-murid SMA dan SMK.

"Saya  harap kegiatan kompetisi seperti ini sering digelar dengan melibatkan  murid SMA dan SMK. Karena banyak  memberikan  manfaat salah satunya mengasah jiwa keberanian," tambahnya.

Para guru  diharapkannya untuk dapat memberikan semangat keberanian bagi para anak didiknya   untuk berani tampil didepan umum. Selain itu guru juga diajaknya untuk terus meng up date pengetahun kekinian agar tidak ketinggalan dari siswa siswinya.

"Para guru juga saya harus  bisa  memacu keberanian bagi siswa siswanya untuk tampil, terus mendorong para murid membuat produk inovasi paling tidak yang bisa berguna untuk sekolah dan siswa itu sendiri," imbuhnya.

BACA JUGA:Melki: Herman Deru Jadikan INKINDO Sebagai Mitra Pemerintah Dalam Kegiatan Konstruksi Maupun Non Kontruksi

Sementara itu Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar  menyampikan ucapan  terimakasihnya atas  ditunjuknya Ogan Ilir sebagai tuan rumah FLS2N  SMK Tahun 2023. Dia juga berharap melalui  FLS2N bisa memberikan dampak positif bagi para siswa dan siswi dalam mengembangkan kesenian di Sumsel.

"Atas nama masyarakat dan pemerintah Ogan Ilir terimakasih kepada Pemprov Sumsel terutama Dinas Pendidikan Provinsi  Sumsel yang telah menjadikan Ogan Ilir  sebagai tuan rumah FLS2N. Kami berharap melalui  kegiatan FLS2N ini  bisa semakin inovatif dalam mengembangkan seni khas daerahnya terutama Sumsel," kata Panca.

Ditempat yang sama Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi  Sumsel H Sutoko,  menegaskan, kegiatan FLS2N dijadikan sebagai wadah media komunikasi dan menyampaikan pesan melalui gagasan dan prestasi para murid SMK di Sumsel dalam melestarikan dan membuat inovasi seni khas Sumsel.

"Kegiatan ini sebagai wadah komunikasi bagi para siswa-siswi SMK menyalurkan dan menampilkan prestasinya," kata Sutoko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: