Penting! Begini 4 Tips Merawat Motor RX King Biar Awet!

Penting! Begini 4 Tips Merawat Motor RX King Biar Awet!

Penting! Begini 4 Tips Merawat Motor RX King Biar Awet!--

PAGARALAMPOS.COM – Motor RX king adalah motor legendaries yang terkenal sebagai raja jalanan hingga sekarang. Nah, supaya motor RX king ini bisa tetap awet dan tahan lama, pastinya kalian harus melakukan perawatan rutin. 

Nah, berbicara masalah perawatan, penting, inilah 4 tips cara merawat motor RX king yang baik dan benar, apasaja tipsnya, simak penjelasan dibawah ini!

Ini Tips Merawat Mmotor RX King 

Cek Selalu Oli Samping Motor

BACA JUGA:Pecinta Motor Wajib Gunakan 4 Aki Motor Terbaik Ini Biar Awet!

Sebagai kendaraan dengan mekanisme mesin 2 tak, tentu saja Yamaha RX King ini memiliki ketergantungan akan keberadaan dari oli samping motor.

Dimana, oli samping tersebut dibutuhkan guna menunjang proses pelumasan dalam proses pembakaran mesin.

Jika telat ganti oli samping atau kehabisan maka akan membuat piston pun menjadi kering. Kondisi minus oli samping sudah jelas akan membawa masalah pada motor 2 tak buatan Yamaha ini.

Dimana, nantinya seher akan terkena dampaknya yang kemudian akan merembet pada bagian stang seher dan juga pada bagian laker bandul.

BACA JUGA:4 Merk Aki Motor Terbaik! Bisa Bikin Kendaraan Kamu Awet dan Tahan Lama

Bahkan, lebih parahnya jika telat ganti oli samping maka akan sangat berpotensi sekali harus turun mesin.

Biasanya, indikasi kekurangan oli samping justru terletak pada gas pembuangan. Yang mana, seharusnya mengeluarkan asap namun karena telat ganti oli maka saat digas, motor tak mengeluarkan asap sama sekali dan itu menunjukkan adanya masalah pada sistem pembakaran mesin.

Dengan demikian, Anda harus selalu rajin untuk mengecek dan mengisi oli samping guna mencegah terjadinya masalah pada mesin 2 tak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: