Pasokan Berlimpah Harga Telur Ayam di Palembang Mulai Turun

Pasokan Berlimpah Harga Telur Ayam di Palembang Mulai Turun

Pasokan Berlimpah Harga Telur Ayam di Palembang Mulai Turun--pagaralampos.com

PAGARALAMPOS.COM - Harga telur ayam per 29 Mei 2023 di sejumlah pasar tradisional di Palembang sudah mengalami penurunan. Dari semula Rp30.000 hingga Rp32.000 per kilogram pada dua pekan lalu, saat ini sudah menjadi Rp27.000 per kilogram.

“Memang belum normal, namun saat ini harga telur ayam turun menjadi Rp27.000 per kilogram. Ini hasil monitoring kami di sejumlah pasar tradisional, terutama Pasar KM 5 Palembang,” jelas Raimon Lauri, Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang. Selasa, 30 Mei 2023.

Ia menjelaskan, pihaknya memprediksi bahwa harga ayam akan kembali stabil awal Juni mendatang.

Raimon, kenaikan harga telur serupa dengan daging ayam potong.

BACA JUGA:Puasa dan Lebaran Sudah Lewat, Harga Telur dan Daging Ayam Malah Naik Drastis

Permintaan yang sedang tinggi yang menjadi penyebab utama kenaikan harga.

Selain itu, harga pakan ayam yang sedang naik pun memberi pengaruh besar. “Ditambahlagi banyaknya masyarakat yang menggelar hajatan saat ini. Tapi kita bersyukur saat ini harga telur maupun daging ayam sudah berangsur turun,” kata dia.

Pihaknya berharap pasokan ayam dan telur di Palembang bisa kembali normal. “Jika pasokan normal, pastinya harga akan mengikuti,” kata dia.

Raimon menyebut saat ini harga daging ayam potong tercatat masih mencapai Rp33.000 per kilogram. “Pasokan ayam dan telur kita dari Banyuasin dan Ogan Ilir. Kami terus berkoordinasi agar pasokan terus masuk sehingga bisa menstabilkan harga di pasaran,” jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: