Cocok Untuk Penghantar Anak Tidur, Wajib Bacakan Dongen Si Pahit Lidah

Cocok Untuk Penghantar Anak Tidur, Wajib Bacakan Dongen Si Pahit Lidah

Cocok Untuk Penghantar Anak Tidur, Wajib Bacakan Dongen Si Pahit Lidah--

PAGARALAMPOS.COM – Cocok Untuk Penghantar Anak Tidur, Wajib Bacakan Dongen Si Pahit Lidah 

Sebelum kakak mulai Cerita Si Pahit Lidah Kakak ingin bertanya ke Adik-adik semua. 

Apakah adik-adik mau jika semua ucapan adik-adik menjadi kenyataan? Jangan di jawab. Baca dulu kisah dongeng sebelum tidur dari kakak malam hari ini.

Dongeng dari Lampung : Cerita Rakyat Si Pahit Lidah

BACA JUGA:Kisah Dongeng Cerita Rakyat Si Pahit Lidah

Dahulu di Sumatera Selatan tepatnya di daerah Sumidang ada sebuah kerajaan besar. 

Di Kerajaan itu hidup seseorang pangeran yang bernama Serunting. la memiliki sifat iri hati terhadap apa yang dimiliki orang lain. Pangeran Serunting telah memiliki istri. lstrinya memiliki seorang adik yang bernama Aria Tebing, yang kini menjadi adik ipar Pangeran Serunting.

Serunting dan Aria Tebing masing-masing memiliki ladang, letak ladang mereka bersebelahan yang hanya dipisahkan pepohonan. Dan di bawah pepohonan itu tumbuh tanaman Cendawan. Namun, Cendawan yang tumbuh itu menghasilkan hal yang jauh berbeda. 

Jika diamati Cendawan yang menghadap ke arah ladang milik Aria Tebing tumbuh menjadi logam emas.

BACA JUGA:Square Bob Style Dan 6 Model Rambut Pendek Wanita Kekinian Selain Pixie!

Sedangkan Cendawan yang menghadap ke arah ladang milik Serunting tumbuh menjadi tanaman parasit tanaman tidak berguna.

Mengetahui hal tersebut, Serunting menjadi iri hati pada Aria Tebing, setiap hari ia terus berburuk sangka pada adik iparnya itu, “Cendawan yang menghadap ke ladangku tumbuh menjadi tanaman yang tidak berguna, sedangkan yang menghadap ke arah ladang milik Aria Tebing tumbuh menjadi logam emas. Aku yakin, Ini pasti perbuatan Aria Tebing”.

Keesokan harinya, Serunting menghampiri Aria Tebing dengan perasaan dendam dan marah, ia kemudian mengajak Aria Tebing untuk berduel. “Kau telah berbuat curang kepadaku! Aku menantangmu untuk berduel esok hari!!” ucap Serunting.

“Tapi, tapi aku tidak pernah berbuat curang,” sahut Aria Tebing. Serunting tidak memperdulikannya, ia tetap menantangnya untuk berduel. Aria Tebing kebingungan. la tahu bahwa kakak iparnya itu adalah orang yang sakti, setelah lama berpikir, akhirnya Aria Tebing mendapat ide.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: