Suspensi Motor Anda Keras! Kenali 6 Penyebab Ini

Suspensi Motor Anda Keras! Kenali 6 Penyebab Ini

Suspensi Motor Anda Keras! Kenali 6 Penyebab Ini--

 

Apalagi, di saat musim hujan yang sudah barang tentu ada potensi bahwa pelumas dalam shockbreaker bisa larut sewaktu-waktu yang mengakibatkan suspensi motor tidak akan bekerja dengan maksimal.

BACA JUGA:Wajib Diketahui! Ini 7 Rekomendasi Wisata Amerika, Nomor 3 Sangat Keren

Oleh karenanya, sebaiknya Anda melakukan penggantian pelumas suspensi secara teratur guna menjaga agar fleksibilitas suspensi tetap terjaga secara maksimal sekaligus menghindari masalah yang lebih parah.

 

Sering Membawa Beban Berlebih

 

Penyebab suspensi motor terasa keras dan tidak fleksibel juga bisa dipengaruhi karena motor seringkali digunakan untuk membawa beban berlebih.

 

Bukan tanpa alasan mengingat motor yang memiliki intensitas membawa barang berlebih akan memaksa suspensi untuk menstabilkan bobot motor.

BACA JUGA:Pantai Menganti Kebumen, Wisata Andalan Cocok Untuk Healing Sambil Piknik

Dengan kata lain, tugas suspensi pun akan semakin bertambah. Yang mana, bila terjadi secara terus menerus maka akan membuat suspensi menjadi jauh lebih berpotensi mengalami kerusakan karena tekanan berat yang terus menerus.

 

Maka dari itu, sangat disarankan sekali untuk sebisa mungkin menghindari atau setidaknya meminimalisir membawa beban berat saat mengendarai motor. Apalagi ketika melewati jalanan yang berlubang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: