Bunda Kamu Harus Tau! ini 5 Nutrisi Penting yang Dibutuhkan Oleh Ibu Hamil

Bunda Kamu Harus Tau! ini 5 Nutrisi Penting yang Dibutuhkan Oleh Ibu Hamil

Bunda Kamu Harus Tau! ini 5 Nutrisi Penting yang Dibutuhkan Oleh Ibu Hamil-Foto: ist-

PAGARALAMPOS.COM - Selama masa kehamilan, nutrisi dan pola makan yang tepat akan berdampak positif bagi perkembangan janin dan kesehatan mama.

Dari waktu ke waktu, anjuran kesehatan bagi ibu hamil mungkin terdengar sama. Misalnya, makan cukup buah, sayur, protein hewani dan nabati, serta vitamin dan suplemen.

Sebenarnya Mama cukup mengetahui kandungan nutrisi makanan dan vitamin yang menjadi fokus utama saat hamil. Sehingga bisa dijadikan acuan makan sehari-hari. 

Berikut adalah beberapa nutrisi penting yang perlu diperhatikan selama kehamilan:

BACA JUGA:Wow, Keren! Inilah Karya Novelis ‘Bapak Horor Dunia’ Terlaris Sepanjang Masa (04)

1. Kalsium

Kalsium diperlukan untuk pembentukan tulang dan gigi janin, serta menjaga kesehatan tulang ibu. Makanan yang kaya kalsium meliputi produk susu, keju, yogurt, ikan berbasa, dan sayuran hijau tua. Jika asupan kalsium melalui makanan tidak mencukupi, dokter mungkin merekomendasikan suplemen kalsium.

2. Protein

Kalau nutrisi yang satu ini berperan dalam pertumbuhan dan perkembangan sel janin. Kebutuhan protein meningkat selama kehamilan. Sumber protein yang baik meliputi daging, unggas, ikan, telur, produk susu, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

3. Omega-3

Asam lemak omega-3, terutama DHA (asam dokosaheksaenoat), berfungsi membantu perkembangan otak dan mata janin. Makanan yang kaya omega-3 meliputi ikan berlemak (seperti salmon, sarden, dan ikan tuna), kacang-kacangan, dan biji-bijian. 

Suplemen minyak ikan juga dapat dipertimbangkan, tetapi konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsinya. 

BACA JUGA:Gunung dengan Air Panas yang Menyegarkan, Keajaiban Alam Indonesia

4. Asam folat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: