Kurangi Laju Inflasi dan Kemiskinan Ekstrem Pagar Alam

 Kurangi Laju Inflasi dan Kemiskinan Ekstrem Pagar Alam

Kurangi Laju Inflasi dan Kemiskinan Ekstrem Pagar Alam -foto : ist-

Pagar Alam, PAGARALAMPOS.COM – “Pangan sebagai salahsatu kebutuhan dasar bagi kita yang harus dipenuhi dan menjadi hak asasi setiap manusia, sehingga persediaan pangan menjadi hal yang sangat penting dan terpenuhi,” kutipan ini disampaikan Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH

Hal ini dismpaikan saat menghadiri dan membuka giat penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), bertempat di Kantor Camat Dempo Tengah, kemarin.

Dikatakan Kak Pian, tidak terpenuhinya pangan dapat menyebabkan permasalahan, baik di bidang politik, ekonomi, sosial dan budaya. 

Penyaluran CPP ini dalam rangka bagian dari pemberian pangan beras, untuk masyarakat selaku penerima manfaat.   

BACA JUGA:Pagar Alam Telah Terapkan 2 Tilang! Manual dan ETLE

Kak Pian menambahkan, pemerintah berupaya melakukan sebuah kebijakan dengan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) berupa bantuan beras.

Ini sesuai Surat Kepala Badan Pangan Naisonal RI tanggal 24 Maret 2023 tentang penyaluran CPP dalam rangka pemberian bantuan.

“Penyaluran CPP tahap II dan tahap III tentunya tidak berjalan lancar bila tak ada sinergi dari berbagai pihak, sehingga saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah menjamin tersalurnya giat CPP ini,” serunya.

Lebih lanjut Kak Pian berharap masyarakat penerima manfaat akan benar-benar merasakan manfaat dari pada program pemerintah, serta dapat mengurangi laju Inflasi dan kemiskinan ekstrem.

BACA JUGA:Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2023, Perkuat Capaian Kunjungan Wisman dan Pergerakan Wisnus

Camat Dempo Tengah, Hafiz Ramadhan STTP MSi mengungkapkan terimakasihnya, dengan adanya penyaluran bantuan CPP terlebih untuk wilayah Dempo Tengah. 

“Untuk pendistribusian bantuan CPP di wilayah Dempo Tengah ada sekitar 1.800 kantong/sak atau 10 kg, yang disalurkan kepada penerima manfaat,” pungkasnya.

Inflasi merupakan suatu proses meningkatnya harga-harga secara umum dan terus-menerus.

Kenaikan harga dari satu atau dua barang saja tidak dapat disebut inflasi kecuali bila kenaikan itu meluas pada barang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: