Usai Taklukan SEA Games, Kini Timnas Voli Putra Indonesia Fokus ke ASEAN Games!

Usai Taklukan SEA Games, Kini Timnas Voli Putra Indonesia Fokus ke ASEAN Games!

Usai Taklukan SEA Games, Kini Timnas Voli Putra Indonesia Fokus ke ASEAN Games!-Foto : net-

PAGARALAMPOS.COM – Timnas voli putra Indonesia menatap Asian Games 2023 di Hangzhou dan miliki target. Hal itu diungkapkan pevoli Farhan Halim, dalam menyambut Asian Games yang akan digelar pada 23 September hingga 8 Oktober itu.

"Rencana dari senior-senior ingin ukir sejarah lagi. Kami ingin bawa minimal tempat ketiga (medali) atau bisa sampai ke final. Itu target kami," kata Farhan ketika ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, usai menerima apresiasi dari PP PBVSI atas medali emas SEA Games Kamboja, Rabu (23/5/2023).

Bukan tanpa alasan keyakinan Farhan dan rekan-rekannya atas target tersebut. Timnas voli putra Indonesia dinilai sudah bisa bersaing di level Asia, seiring dengan hasil Asian Volleyball Championship (AVC) 2023 beberapa waktu lalu.

Indonesia langsung bisa membaca peta persaingan pesaing di Asian Games 2023. Hal itu tak lepas dari torehan Jakarta Bhayangkara Presisi, yang menjadi runner up di ajang itu.

BACA JUGA:Indonesia Open 2023 : Pemain Top Akan Tampil di Jakarta, Berikut Hasil Drawingnya!

"Iran dan Jepang masih menjadi lawan yang tangguh. Begitu pula dengan Korea serta China, itu salah satu negara kuat juga," ucapnya.

Melihat Asian Games 2018, hasil Timnas voli putra Indonesia hanya mencapai babak perempatfinal. Laju tim Merah-Putih dihentikan Korea Selatan, yang sukses mengamankan poin kemenangan 3-0.

Sementara itu, Iran menjadi juara bertahan Asian Games. Mereka memenangkan pertandingan melawan Korea Selatan di babak final 3-0. Sementara medali perunggu direbut Taiwan, yang sukses mengalahkan Qatar dengan skor 3-1. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: