WOW! Erick Thohir Jawab Isu Soal Timnas Indonesia Melawan Argentina, Begini Katanya!

WOW! Erick Thohir Jawab Isu Soal Timnas Indonesia Melawan Argentina, Begini Katanya!

WOW! Erick Thohir Jawab Isu Soal Timnas Indonesia Melawan Argentina, Begini Katanya!-Foto : net-

PAGARALAMPOS.COM – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama jajarannya menggelar Press Conference Stadion Utama GBK, Senayan, Rabu (24/5), dalam giat tersebut Erick menyampaikan bahwa Timnas Indonesia akan melakoni laga hebat melawan Argentina pada Juni mendatang.

Setelah banyak dugaan bahwa Indonesia menghdapai Tim Tango, akhirnya Erick Thohir membenarkan kabar kedatangan Argentina ke Indonesia untuk FIFA Matchday pada 19 Juni.

"Saya bisa jawab hari ini setelah punya surat persetujuan dari FIFA, dari AFA (asosiasi sepakbola Argentina), jadi ini serius nggak kaleng-kaleng," tegas Erick.

Erick Thohir menjelaskan, dirinya sudah mendekati pihak Argentina sejak Kongres FIFA di Rwanda pada 16 Maret kemarin. Gayung bersambut, pihak AFA menyetujuinya.

BACA JUGA:Bukan Film Bertema Perang Biasa, Namun Drama-Sejarah yang Ingin Menonjolkan Nilai Kemanusiaan (01)

"Saya apresiasi sahabat-sahabat saya dari Argentina. Argentina ingin hadir di Indonesia untuk turut membangun sepakbola Indonesia. Ini bagian persahabatan dua negara, ini momentum buat sepakbola Indonesia menjaga kebangkitannya," tambah Erick Thohir. Argentina akan jalani tur Asia ke China untuk hadapi Australia dan ke Indonesia pada 16 Juni dan 19 Juni.

Laga uji coba Timnas Indonesia vs Argentina akan digelar di SUGBK pada 19 Juni 2023. Empat hari sebelumnya, Skuad Garuda bakal bersua Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Untuk persiapan menghadapi dua laga tersebut, Timnas Indonesia dijadwalkan menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai awal bulan depan. Rencananya, TC akan diikuti 26 pemain.

"Kami akan memulai pemusatan latihan pada 5 Juni 2023," ujar Nova Arianto Rabu (24/5).

BACA JUGA:Wajib Diketahui! Ini 5 Fakta-fakta Unik Jambi

Jadwal Timnas Indonesia Pada FIFA Matchday Juni 2023

• Timnas Indonesia Vs Palestina, Stadion GBT

Rabu, 14 Juni 2023

• Timnas Indonesia Vs Argentina, Stadion SUGBK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: