Menparekraf Apresiasi Langkah Cepat Polri Atasi Dugaan Penipuan Tiket Coldplay

Menparekraf Apresiasi Langkah Cepat Polri Atasi Dugaan Penipuan Tiket Coldplay

Menparekraf Apresiasi Langkah Cepat Polri Atasi Dugaan Penipuan Tiket Coldplay-tangkapan layar-kemenparekraf.go.id

Menparekraf Sandiaga mengatakan pihaknya terus berupaya agar penyelenggaraan event di tanah air semakin baik sehingga dapat memberikan dampak terhadap kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja. 

Presiden bahkan menaruh perhatian lebih terhadap penyelenggaraan event dengan melakukan deregulasi dan kemudahan perizinan penyelenggaraan event. 

"Ini keinginan Presiden untuk mendorong terciptanya iklim bisnis yang kondusif dalam upaya membangkitkan kembali industri event terutama sports tourism, konser musik. Kita akan dorong melalui deregulasi dan kemudahan perizinan, kita akan kawal terus terutama proses digitalisasinya," kata Menparekraf Sandiaga. 

Saat ini rekomendasi alur sistem perizinan event telah disampaikan kepada Kemenkomarves dan menunggu hasil akhir teknis berkaitan dengan koordinasi dengan pihak kepolisian.  

BACA JUGA:Wah! Pendekar Si Pahit Lidah Ternyata Pernah Ke 6 Lokasi Ini, Daerah Kamu Ada Gak?

"Kami akan terus melakukan trilateral meeting bersama Kemenkomarves dan pihak Polri. Semoga alur perizinan event dapat segera difinalisasi untuk selanjutnya digarap platformnya oleh Kominfo," kata Sandiaga. 

Menparekraf mengatakan ada 3.000 event baik dalam skala daerah, nasional, dan internasional yang akan berlangsung sepanjang 2023.

Yang Dimana diharapkan dapat berkontribusi pada kebangkitan ekonomi dan terciptanya lapangan kerja. 

"Kita semua ingin digitalisasi dan tidak ada lagi keragu-raguan dalam penyelenggaraan event. Sehingga izin-izinnya bisa diurus jauh-jauh hari sebelumnya," ujar Sandiaga.  

BACA JUGA:Kisah Si Pahit Lidah Sebagai Pendakwah, Benarkah Pendekar Tersebut Merupakan Utusan Majapahit di Sumsel?

Turut mendampingi Menparekraf Sandiaga dalam kesempatan tersebut sejumlah pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf. 

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia atau disingkat Kemenparekraf RI adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan kepariwisataan.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang kepariwisataan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi langkah cepat Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenparekraf.go.id